Prediksi Susunan Pemain Indonesia dan Australia, Bakal Berlangsung Sengit!

Prediksi Susunan Pemain Indonesia dan Australia,  Bakal Berlangsung Sengit!

Tim Nasional Indonesia akan menjamu Australia dalam pertandingan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga, yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.-DISWAY NETWORK-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Tim Nasional Indonesia akan menjamu Australia dalam pertandingan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga, yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung sengit, mengingat kedua tim memiliki performa yang kuat dalam laga-laga sebelumnya.

Setelah tampil memukau saat menghadapi Arab Saudi di Jeddah, pelatih Shin Tae-yong diyakini akan kembali menerapkan formasi 3-4-3 andalannya.

Maarten Paes, yang tampil gemilang sebagai penjaga gawang, diperkirakan akan kembali dipercaya untuk mengawal gawang Indonesia.

BACA JUGA:Kompany dan Muller Picu Momen Lucu di Laga Debut Bundesliga

BACA JUGA:Zirkzee Bersinar di Timnas Belanda

Di lini pertahanan, Justin Hubner, Jay Idzes, dan Rizky Ridho diprediksi akan menjadi trio bek tengah yang kokoh. Hubner yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning kini siap memperkuat pertahanan Indonesia.

Untuk sektor bek sayap, Sandy Walsh dan Calvin Verdonk diperkirakan akan bermain sebagai pengisi posisi ini, dengan dukungan gelandang tengah Nathan Tjoe-A-On dan Thom Haye yang akan menjaga kestabilan lini tengah.

Di lini serang, Witan Sulaeman dan Ragnar Oratmangoen diperkirakan akan mendukung Rafael Struick yang bertugas sebagai penyerang utama.

Sementara itu, pelatih Australia, Graham Arnold, diprediksi akan menggunakan formasi 4-2-3-1 seperti yang digunakan saat melawan Bahrain pekan lalu.

BACA JUGA:Ghana Gagal Menang, Senegal dan Maroko Raih Kemenangan Tipis di Kualifikasi AFCON

BACA JUGA:Kane, Kapten Tim Tiga Singa yang Tak Pernah Puas

Mat Ryan kembali dipercaya untuk menjaga gawang Australia, dengan Harry Souttar dan Kye Rowles sebagai benteng pertahanan di posisi bek tengah.

Di lini tengah, Jackson Irvine dan Aiden O’Neill akan menjaga keseimbangan permainan, sementara Connor Metcalfe akan berperan sebagai gelandang serang.

Posisi sayap akan diisi oleh Martin Boyle dan Craig Goodwin, dengan Martin Duke sebagai penyerang utama menggantikan Kusini Yengi yang absen akibat kartu merah di laga sebelumnya.

Berikut adalah prediksi susunan pemain dari kedua tim:

BACA JUGA:Harry Kane Bersiap Mencetak Rekor Baru di Timnas Inggris

BACA JUGA:Misteri di Balik Candi Pari: Persembahan atau Simbol Perlawanan?

Indonesia (3-4-3): Maarten Paes; Justin Hubner, Jay Idzes, Rizky Ridho; Sandy Walsh, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, Calvin Verdonk; Witan Sulaeman, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.
Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Australia (4-2-3-1): Mat Ryan; Alessandro Circati, Harry Souttar, Kye Rowles, Aziz Behich; Jackson Irvine, Aiden O’Neill; Martin Boyle, Connor Metcalfe, Craig Goodwin; Martin Duke.
Pelatih: Graham Arnold (Australia)

Pertandingan ini akan dipimpin oleh wasit asal Qatar, Salman Falahi. Para penggemar diharapkan untuk datang mendukung langsung di stadion atau menyaksikan pertandingan melalui siaran langsung di televisi.

Partai ini menjadi kesempatan besar bagi Timnas Indonesia untuk membuktikan diri di kancah internasional. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: