Satlantas Polres Empat Lawang Tindak Pelanggaran Lalu Lintas, Knalpot Brong Jadi Sasaran!

Satlantas Polres Empat Lawang Tindak Pelanggaran Lalu Lintas, Knalpot Brong Jadi Sasaran!

Satlantas Polres Empat Lawang Tindak Pelanggaran Lalu Lintas, Knalpot Brong Jadi Sasaran!-Humas Polres Empat Lawang-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Dalam upaya menciptakan ketertiban dan keamanan berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Empat Lawang menggelar kegiatan sosialisasi dan penindakan terhadap sejumlah pelanggaran lalu lintas pada Rabu (9/10/2024) pagi.

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 07.00 hingga 13.00 WIB di berbagai titik di wilayah hukum Polres Empat Lawang, terutama di kawasan Jalan Lintas Sumatera, Tebing Tinggi.

Dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Empat Lawang, AKP Ahmad Yani sosialisasi dan penindakan ini menitikberatkan pada tiga jenis pelanggaran utama, yakni pengendara yang melawan arus, pengendara roda dua (R2) yang tidak menggunakan helm, serta kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot tidak sesuai dengan spesifikasi teknis. 

Selain Kasat Lantas, sejumlah anggota Satlantas lainnya, termasuk Aiptu Edi Marzelilitan, Brigpol Leo, dan Brigpol Aris Tison, turut serta dalam operasi ini.

BACA JUGA:Bawaslu Tolak Gugatan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang HBA-Henny

BACA JUGA:Gandeng Damkar Empat Lawang, Lapas Gelar Simulasi Penyelamatan Kebakaran

Patroli Gabungan Sosialisasi dan Penindakan

Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada penindakan pelanggar lalu lintas, tetapi juga melakukan patroli hunting dan stasioner, serta memberikan edukasi kepada masyarakat. 

Satlantas menyampaikan dampak negatif dari pelanggaran lalu lintas, terutama pengendara yang melawan arus, tidak menggunakan helm, serta modifikasi kendaraan dengan knalpot bising yang tidak sesuai spesifikasi. 

Menurut AKP Ahmad Yani, kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas dan pentingnya disiplin di jalan raya.

BACA JUGA:Ratusan Peserta Antusias Hadiri Job Fair Pertama di Empat Lawang

BACA JUGA:Perkuat Sinergitas, Kalapas Beserta Jajaran Kunjungi Kejaksaan Negeri Empat Lawang

"Keselamatan di jalan harus menjadi prioritas utama. Menggunakan helm dan menghindari pelanggaran seperti melawan arus merupakan bagian dari tanggung jawab pengendara demi keselamatan bersama," ujar AKP Ahmad Yani.

Penindakan Tegas untuk Pelanggar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: