Ratusan Peserta Antusias Hadiri Job Fair Pertama di Empat Lawang

Ratusan Peserta Antusias Hadiri Job Fair Pertama di Empat Lawang

Ratusan Peserta Antusias Hadiri Job Fair Pertama di Empat Lawang:dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - SMK Negeri 1 Empat Lawang menggelar Job Fair pertama di Kabupaten Empat Lawang yang diikuti oleh ratusan peserta dari alumni SMA dan SMK se-Kabupaten.

Acara ini bertempat di halaman SMK Negeri 1 Empat Lawang dan diselenggarakan bekerja sama dengan berbagai Dunia Industri (Dudi), baik lokal maupun dari Sumatera Selatan.

Beberapa perusahaan besar seperti Alfamart, Indomaret, Pemodalan Nasional Madani (PNM), Telkomsel, XL Axiata, PT Indo Nutrisi Jaya, dan FGI turut ambil bagian dalam acara ini.

Job Fair ini mengusung tema "Dari SMK ke Dunia Kerja, Langkah Pasti Menuju Sukses", dengan tujuan menghubungkan antara perekrut dan pelamar kerja, memudahkan pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai.

BACA JUGA:Perkuat Sinergitas, Kalapas Beserta Jajaran Kunjungi Kejaksaan Negeri Empat Lawang

BACA JUGA:Google Hadirkan Fitur Baru di Play Store, Ini Cara Cepat untuk Mencari Aplikasi Tanpa Hambatan

Menurut Kepala SMK Negeri 1 Empat Lawang, Dr. Panyahuti, M.Si, M.Pd.T, Job Fair ini merupakan bagian dari program kerja SMK Negeri 1 sebagai SMK Pusat Keunggulan (PK).

Ia berharap acara ini dapat memberikan banyak manfaat, baik bagi pelamar kerja maupun bagi perusahaan yang terlibat.

Salah satu peserta yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkapkan rasa syukurnya atas diadakannya Job Fair ini. Ia menilai ini merupakan kesempatan langka dan berharap dapat segera mendapatkan pekerjaan yang diinginkannya.

Acara ini dibuka langsung oleh Dr. Panyahuti, M.Si, M.Pd.T, dan dihadiri oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Empat Lawang, para Kepala Sekolah SMA dan SMK se-Kabupaten, serta tamu undangan lainnya.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: