Mobil Nyasar ke Makam? Ini Cerita di Balik Kejadian Viral di Sidabowa!

Mobil Nyasar ke Makam? Ini Cerita di Balik Kejadian Viral di Sidabowa!

mobil tiba-tiba nyasar masuk ke tempat pemakaman umum (TPU) di desa Sidabowa, Banyumas.-ist-

BANYUMAS, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Gila, viral banget nih! Sebuah mobil tiba-tiba nyasar masuk ke tempat pemakaman umum (TPU) di desa Sidabowa, Banyumas. Eh, tapi tunggu dulu, ternyata ini bukan peristiwa mistis, guys.

Jadi, warga Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas, pada heboh gara-gara mobil yang nyasar ke makam tersebut. Kejadiannya itu terjadi Jumat (26/7/2024) sekitar pukul 02.25 WIB.

Salah satu saksi, Hadi Maryono (70), yang rumahnya tepat di sebelah utara makam, ceritain kalau dia lagi asyik ngerokok di dalam rumah waktu kejadian.

"Setengah 3 kurang 5 menit itu ada mobil kencang banget. Langsung masuk kuburan. Kalau nggak ada pohon besar itu bisa masuk ke sungai sana," kata Hadi ke wartawan.

BACA JUGA:Mengenang Saadillah Mursyid, Sosok Loyalis di Era Orde Baru

BACA JUGA:Pangeran Muhammad Noor, Pahlawan Nasional dari Kalimantan

Setelah kejadian, Hadi langsung keluar rumah dan menghampiri mobil tersebut. Dia sempat ngobrol sama sopir begitu mobil berhenti nabrak bekas batang pohon.

"Sopirnya keluar terus saya ke sana. Sopirnya buka pintu terus saya ngomong di depan pintu. Ngantuk apa pak, apa turu? Katanya mboten. Terus saya kasih tahu ini di tengah-tengah kuburan. Terus orangnya kaget tak bawa ke sini lalu saya kasih minum. Katanya nggak ngantuk, katanya jalannya belok-belok," ujar Hadi.

Sopir ternyata nggak sendirian, dia bawa satu penumpang. Mobil ini datang dari Surabaya dan rencananya mau pulang ke rumahnya di Desa Kedungwuluh Lor, Kecamatan Patikraja, yang jaraknya sekitar 5 km dari lokasi kejadian.

Viral Dihubungkan dengan Hal Mistis

BACA JUGA:Bagan Tunggal Putri Olimpiade Paris 2024, Ini Peluang Gregoria Mariska Tunjung

BACA JUGA:Rekor Dunia Pan Zhanle di Olimpiade Paris 2024 Bakal Sulit Dipecahkan Lagi

Warga yang lewat banyak yang ngabadikan kejadian ini dan infonya menyebar lewat pesan berantai yang dihubung-hubungkan sama hal mistis. 

Ada dua video yang menarasikan keanehan kejadian ini. Video pertama berdurasi 42 detik nunjukin kondisi mobil yang ada di tengah-tengah makam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: