Gregoria Mariska Tunjung Lolos ke Perempatfinal Cabor Bulutangkis Olimpiade Paris

Gregoria Mariska Tunjung Lolos ke Perempatfinal Cabor Bulutangkis Olimpiade Paris

Gregoria Mariska Tunjung Lolos ke Perempatfinal Cabor Bulutangkis Olimpiade Paris--

PARIS, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Harapan Indonesia untuk meraih medali dari cabang bulutangkis di Olimpiade Paris 2024 kini bergantung pada Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria berhasil memastikan tiket ke babak perempatfinal setelah mengalahkan wakil Korea, Kim Ga-eun, dalam pertarungan tiga gim di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Jumat (2/8) dini hari WIB.

Gregoria menang dengan skor 21-4, 8-21, dan 23-21 di babak 16 besar. Kemenangan ini membuatnya menjadi satu-satunya wakil Indonesia di cabang bulutangkis yang mampu lolos ke babak selanjutnya, setelah lima wakil lainnya terhenti langkahnya.

Terakhir, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah dari pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang, dengan skor 22-24, 20-22.

BACA JUGA:Update Klasemen Sementara Perolehan Medali Olimpiade Paris 2024 per 2 Agustus

BACA JUGA:Bagan Tunggal Putri Olimpiade Paris 2024, Ini Peluang Gregoria Mariska Tunjung

"Pertandingan kali ini beban cukup besar, karena di Olimpiade saya tinggal sendiri. Saya takut tidak bisa memberikan yang terbaik. Di gim kedua saya melakukan beberapa kesalahan tapi bisa bangkit di gim ketiga," kata Gregoria dalam keterangan tertulis KOI.

Di perempatfinal tunggal putri, Gregoria akan menghadapi Ratchanok Intanon dari Thailand pada Sabtu (3/8).

Meski catatan head to head menunjukkan Gregoria ketinggalan 1-8 dari Intanon, dia berhasil menang dalam pertemuan terakhir mereka di Uber Cup 2024 dengan skor 22-20, 21-18.

BACA JUGA:Perempatfinal Sepakbola Putra Olimpiade Paris 2024, Duel Seru Menanti!

BACA JUGA:Rekor Dunia Pan Zhanle di Olimpiade Paris 2024 Bakal Sulit Dipecahkan Lagi

"Saya mau istirahat dulu, karena jujur lega tapi di sisi lain otaknya juga berat banget," tutur Gregoria. "Masuk babak 8 besar, saya punya target itu; percaya dulu sama diri sendiri kalau saya bisa berusaha keras, berusaha maksimal juga," tambahnya.

Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia, Anindya Novyan Bakrie, mengapresiasi perjuangan Gregoria dan meminta dukungan serta doa dari masyarakat Indonesia agar semua atlet Tim Indonesia bisa berjuang maksimal di Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:Jadi Harapan di Olimpiade Paris 2024, Berikut Profil Atlet Panjat Tebing Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: