Jadi Harapan di Olimpiade Paris 2024, Berikut Profil Atlet Panjat Tebing Indonesia

Jadi Harapan di Olimpiade Paris 2024, Berikut Profil Atlet Panjat Tebing Indonesia

Jadi Harapan di Olimpiade Paris 2024, Berikut Profil Atlet Panjat Tebing Indonesia.--

PARIS, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Tim Indonesia memiliki harapan besar untuk meraih medali dari cabang olahraga panjat tebing di Olimpiade Paris 2024.

Atlet-Atlet panjat tebing Indonesia telah menunjukkan prestasi luar biasa di ajang internasional dan bahkan memecahkan rekor dunia.

Indonesia akan diwakili oleh empat atlet berbakat: Veddriq Leonardo, Rahmad Adi Mulyono, Rajiah Salsabillah, dan Desak Made Rita Kusuma Dewi.

Veddriq Leonardo, pria kelahiran Pontianak, telah mengharumkan nama Indonesia dengan berbagai prestasinya di kancah internasional.

BACA JUGA:Sambutan Hangat untuk Rifda Irfanaluthfi, Pesenam Muda yang Berlaga di Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Kandas di Perempat Final, Fajar/Rian Pulang Tanpa Medali dari Olimpiade Paris 2024

Dia berhasil meraih medali emas di Piala Dunia Panjat Tebing di Korea Selatan pada 2023 dan di Amerika Serikat pada 2021.

Veddriq juga memecahkan rekor dunia pada International Sport Climbing (IFSC) 2023 di Seoul, Korea Selatan, dengan catatan waktu 4,98 detik di babak kualifikasi, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh rekannya, Kiromal Katibin.

Rahmad Adi Mulyono memastikan tiket ke Olimpiade Paris 2024 setelah meraih medali emas di kategori speed pada IFSC Climbing Asian Qualifier 2023 di Jakarta.

Rahmad Adi juga pernah meraih emas di Kejuaraan Dunia 2023 di Chamonix, Prancis, menegaskan posisinya sebagai salah satu pemanjat tebing terbaik Indonesia.

BACA JUGA:Update! China Pimpin Klasemen Sementara Medali Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Cuaca Panas di Paris saat Olimpiade Musim Panas, Waspada!

Rajiah Salsabillah, yang menempati peringkat ketiga dalam kualifikasi Olimpiade 2024 di Budapest, Hongaria, akan berlaga di nomor speed.

Atlet berusia 25 tahun ini memiliki potensi besar untuk meraih medali dan mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: