Sambutan Hangat untuk Rifda Irfanaluthfi, Pesenam Muda yang Berlaga di Olimpiade Paris 2024

Sambutan Hangat untuk Rifda Irfanaluthfi, Pesenam Muda yang Berlaga di Olimpiade Paris 2024

Sambutan Hangat untuk Rifda Irfanaluthfi, Pesenam Muda yang Berlaga di Olimpiade Paris 2024.--

TANGERANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pesenam muda Indonesia, Rifda Irfanaluthfi, disambut dengan penuh hangat oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) setibanya di tanah air setelah berjuang di Olimpiade Paris 2024.

Meskipun mengalami cedera serius, Rifda tetap menunjukkan semangat juang yang tinggi untuk mengharumkan nama bangsa.

Asisten Deputi Tenaga dan Organisasi Keolahragaan, Agustien Rien Ariyanti, mewakili Kemenpora menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas perjuangan Rifda.

"Kami atas nama Kemenpora mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semuanya, terutama kepada atlet anak saya Rifda atas perjuangannya, meski menahan sakit tetap berusaha mengharumkan nama bangsa," kata Agustien saat penyambutan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, Kamis (1/8).

BACA JUGA:Kandas di Perempat Final, Fajar/Rian Pulang Tanpa Medali dari Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Update! China Pimpin Klasemen Sementara Medali Olimpiade Paris 2024

Kemenpora berharap Rifda segera pulih dari cedera dan kembali berjuang untuk Indonesia.

"Kami berharap kedepan Rifda bisa kembali sembuh dan bisa berjuang kembali untuk mengharumkan nama bangsa dan negara. Jangan patah semangat, kami yakin Rifda bisa karena kamu juga masih muda," tambahnya.

Tidak hanya Kemenpora, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) melalui Komite Eksekutif Jadi Rajagukguk juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Rifda.

BACA JUGA:Cuaca Panas di Paris saat Olimpiade Musim Panas, Waspada!

BACA JUGA:Conciergerie, Bangunan eks Penjara Jadi Sorotan saat Opening Olimpiade Paris 2024

"Atas nama Ketua Umum KOI kami mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya dan sebesar-besarnya kepada Rifda atas dedikasi dan perjuangannya di Olimpiade 2024. Sekalipun hasilnya belum saatnya, tapi memang terbaik bahwa sekarang sudah menyandang olimpian dan sekaligus sejarah Indonesia pertama kali gymnastics Indonesia hadir di olimpiade," tutur Jadi.

Rifda, yang kini resmi menyandang gelar olimpian, berbagi tentang perjuangannya melawan cedera meniskus dan ACL yang dialaminya sebelum dan selama kompetisi.

"Keadaannya secara fisik memang belum pulih ya, saya berharap setelah ini bisa kembali sembuh. Setelah ini mau ketemu dokter dulu untuk terapi dan membahas recoverynya," ujarnya di atas kursi roda di Bandara Soetta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: