Mitos dan Misteri di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga

Mitos dan Misteri di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga

Istimewa/internet--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK Unair) didirikan pada tahun 1950 dan telah menjadi salah satu institusi pendidikan Kedokteran terkemuka di Indonesia.

Selain prestasinya di bidang akademik, FK Unair juga dikenal dengan berbagai mitos dan cerita misteri yang beredar di kalangan mahasiswa dan staf.

Dua mitos yang paling terkenal adalah tentang "hantu" di ruang anatomi dan "kursi goyang" di ruang dekan.

Ruang anatomi di FK Unair adalah tempat di mana mahasiswa kedokteran belajar tentang struktur tubuh manusia melalui spesimen yang diawetkan.

BACA JUGA:Mengulik Misteri di Balik Benteng Indra Patra, Aceh Miliki Aura Mistis

Namun, ruang ini juga menjadi sumber dari salah satu mitos paling menyeramkan di fakultas tersebut.

Menurut cerita yang beredar, arwah orang-orang yang telah meninggal dan diawetkan untuk keperluan pembelajaran sering kali menampakkan diri kepada mahasiswa yang sedang belajar larut malam.

Banyak mahasiswa mengaku merasakan kehadiran yang tidak kasat mata saat berada di ruang anatomi, terutama ketika sendirian.

Beberapa bahkan mengaku melihat sosok bayangan atau mendengar suara-suara aneh.

Meskipun tidak ada bukti ilmiah yang mendukung adanya aktivitas paranormal ini, cerita-cerita tersebut terus hidup dan menjadi bagian dari folklore FK Unair.

BACA JUGA:Beasiswa Jardine UGM Scholarship 2024: Kesempatan Emas bagi Mahasiswa UGM

Mitos lain yang tak kalah menarik adalah tentang kursi goyang di ruang dekan.

Konon, kursi ini memiliki kemampuan untuk bergerak sendiri jika dekan baru yang menjabat dianggap tidak kompeten atau tidak pantas menduduki posisi tersebut.

Cerita ini telah ada selama beberapa generasi dan sering kali menjadi bahan perbincangan di kalangan staf dan mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: