Bantuan untuk Pengentasan Kemiskinan Disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Empat Lawang

Bantuan untuk Pengentasan Kemiskinan Disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Empat Lawang

BANTUAN: penjabat Bupati Empat Lawang di dampingi perwakilan balai sentra Budi perkasa Palembang dan kepala dinas sosial menyalurkan bantuan:dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, bekerja sama dengan Dinas Sosial Provinsi dan Kementerian Sosial melalui Balai Sentra Budi Perkasa, memberikan bantuan dalam upaya pengentasan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Empat Lawang.

Acara ini berlangsung di kantor pemerintah Kabupaten Empat Lawang pada Jumat (08/03/2024).

Bantuan tersebut disalurkan secara langsung oleh PJ Bupati, didampingi oleh ketua porkompimda, Kepala Dinas Sosial perwakilan Balai Sentra Budi Perkasa, Kepala Dinas BKPSDM, serta Kepala Bidang di Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang.

Fauzan Khoiri, selaku PJ Bupati Empat Lawang AKBP, menyampaikan bahwa pada tahun 2024, mereka akan mendistribusikan sekitar 300 jenis paket bantuan dalam tahap awal.

BACA JUGA:Misteri Noni Belanda di Taman Hutan Raya Tahura Pocut Meurah Intan

Dari jumlah tersebut, 54 penerima manfaat berasal dari Kabupaten Empat Lawang, dan jenis bantuan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Fauzan menambahkan bahwa sebelumnya telah diberikan bantuan berupa alat musik untuk difabel penyandang cacat yang memiliki kemampuan seni.

Hari ini, pembagian melibatkan alat bantu dengar untuk orang tua yang layak menerima, tongkat tuna netra, tongkat keruk, kursi roda, paket sembako, dan bantuan lainnya, dengan harapan agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Eka Agustina, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang, menjelaskan bahwa pembagian bantuan ini berasal dari Dinas Sosial Provinsi dan Kementerian Sosial melalui Balai Sentra Budi Perkasa.

BACA JUGA:Jangan Iri, Begini Keseragaman Hak PNS DAN PPPK yang Terjamin Melalui UU ASN No 20 Tahun 2023

Bantuan ini merupakan upaya konkret dalam bidang resos Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang.

Salah satu penerima manfaat, Ibu Fini dari Desa Ulak Mengkudu, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Empat Lawang atas bantuan yang telah disalurkan kepada mereka.

Terimakasi Semoga bantuan ini dapat membantu keluarga-keluarga yang sedang menghadapi nasib kurang baik dan memberikan manfaat yang besar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: