Seleksi Bawaslu Kabupaten/Kota Memasuki Tahap Apa, Catet Jadwalnya

Seleksi Bawaslu Kabupaten/Kota Memasuki Tahap Apa, Catet Jadwalnya

Ilustrasi tahapan tes di bawaslu berlangsung--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID -

Seleksi badan pengawas pemilu (Bwaslu) Kabupaten/Kota disumsel masih berlangsung. Saat ini peserta sudah menyelesaikan tahap seleksi tertulis alias CAT yang dilaksanakan 26-27 Juni lalu.

Namun hasil tes belum diumumkan karena masih dilanjutkan dengan seleksi tes psikotes. Dalam laman resmi Bawaslu sumsel. http://sumsel.bawaslu.go.id Seleksi tes psikotes sendiri akan dilaksanakan 4-5 Juli 2023, dipalembang.

BACA JUGA:Simak! apa Itu Tes Psikologi dan Contoh Soal Psikotes Seleksi Bawaslu dan KPU

Persisnya dilaksanakan didua lokasi. Lokasi pertama di SMK Negeri 1 Palembang dan SMA Negeri 10 Palembang. Kemudian yang tak kalah penting Jadwal dan Ketentuan Peserta Gladi Bersih Tes Psikologi yang akan dilaksanakan pada Tanggal 3 Juli 2023.

Sementara sumber lain menyebutkan bahwa setelah tes spikotes,pengumuman dilakasanakan 10-11 Juli selanjutnya di tahap seleksi kesehatan lengkap, wawancara kemudian baru tahap Fit and Profer test.

BACA JUGA:OPINI: Momentum Lahirnya Komisioner Bawaslu yang Berintegritas

Diberitakan sebelumnya bahwa Seleksi Bawaslu Empat Lawang Ketat, Ada Incumbent Bawaslu, Mantan Ketua, Anggota KPU dan Bawaslu, Bagaimana di Daerah mu Berdasarkan hasil pengumuman lulus administrasi ada 34 orang yang berhak mengikuti sleksi tertulis yang dilakasankan 26 dan 27 Juni nanti.

BACA JUGA:Seleksi Bawaslu Empat Lawang Ketat, Ada Incumbent Bawaslu, Mantan Ketua, Anggota KPU dan Bawaslu

Beberapa nama tak asing bagi kita, misalnya tiga komisoner incumbent Bawaslu Empat Lawang masih turut hadir mengikuti kontestan ini yakni Ketua Bawaslu sendiri Rudi Yanto, dan dua anggotanya Martin dan Rodi Hartono. Selain itu ada lagi nama mantan ketua komosioner KPU Empat Lawang Mobius Alhazan yang saat itu menjabat ketua,

BACA JUGA:Apa Saja Tugas dan Wewenang Bawaslu? Yuk Cek Disini

kemudian yang saat ini menjabat anggota KPU Ali Amin dan Debi Yosiana Serta Muhammad abdu yang pernah menjadi anggota Bawaslu. Bahkan dari beberapa nama selain itu juga ada nama nama mantan penyelenggara pemilu tingkat kecamatan, PPK dan Panwascam seperti nama Zawani, Ongki Fernandes dan penyelebggara pemilu lain baik tingkat Kecamatan maupun Desa.

BACA JUGA:Palembang Jadi yang Terbanyak Lolos Administrasi Bawaslu Kabupaten Kota se Sumatera Selatan

dalam laman resminya http://sumsel.bawaslu.go.id tim seleksi Bawaslu Kabupaten dan Kota sudah menyeleksi berkas calon dan menyatakan 34 peserta lulus dan berhak mengikuti seleksi tahap berikutnya. Tes tertulis akan dilaksanakan pada Senin dan Selasa (26 dan 27 Juni 2023) di Kantor Regional VII BKN Palembang.

BACA JUGA:Pemekaran Sumatera Selatan, Presidium Sumsel Barat Sambangi Mantan Gubernur Bengkulu di Linggau

Pengambilan kartu peserta ini, bersamaan dengan menyerahkan makalah personal. Kemudian Tes Psikologi dilaksanakan pada Sabtu, Minggu dan Senin (1, 2 dan 3 Juli 2023). Dengan waktu dan lokasi tes disampaikan setelah tes tertulis). Apabila ada perubahan tempat dan waktu pelaksanaan Tes akan diinformasikan lebih lanjut.

BACA JUGA:Pilpres 2024 Prabowo Yakin Menang, Sudah Belajar Politik dari Jokowi!

Kemudian, Bawaslu Sumsel juga memberikan ruang kepada masyarakat, untuk memberikan tanggapan dan masukan terhadap bakal calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan. Tanggapan dan masukan ditujukan kepada Tim Seleksi Bawaslu Kabupaten/Kota (Wilayah masing-masing) Provinsi Sumatera Selatan (Identitas pelapor akan dirahasiakan). (*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: