Seleksi Bawaslu Empat Lawang Ketat, Ada Incumbent Bawaslu, Mantan Ketua, Anggota KPU dan Bawaslu

Seleksi Bawaslu Empat Lawang Ketat, Ada Incumbent Bawaslu, Mantan Ketua, Anggota KPU dan Bawaslu

Kantor Bawaslu Empat Lawang.--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Seleksi Bawaslu wilayah II Khusus di Kabupaten Empat Lawang akan berlangsung ketat. Pasalnya lembaga pengawas pemilu ini diminati banyak pihak. 

Berdasarkan hasil pengumuman lulus administrasi ada 34 orang yang berhak mengikuti sleksi tertulis yang dilakasankan 26 dan 27 Juni nanti. 

Beberapa nama tak asing bagi kita, misalnya tiga komisoner incumbent Bawaslu Empat Lawang masih turut hadir mengikuti kontestan ini yakni Ketua Bawaslu sendiri Rudi Yanto, dan dua anggotanya Martin dan Rodi Hartono. 

BACA JUGA:Ternyata Banyak Berkahnya, Makan Hati Hewan Kurban dan Puasa dari Subuh hingga Shalat Idul Adha

Selain itu ada lagi nama mantan ketua komosioner KPU Empat Lawang Mobius Alhazan yang saat itu menjabat ketua, kemudian yang saat ini menjabat anggota KPU Ali Amin dan Debi Yosiana Serta Muhammad abdu yang pernah menjadi anggota Bawaslu. 

Bahkan dari beberapa nama selain itu juga ada nama nama mantan penyelenggara pemilu tingkat kecamatan, PPK dan Panwascam seperti nama Zawani, Ongki Fernandes dan penyelebggara pemilu lain baik tingkat Kecamatan maupun Desa. 

Diketahui sebelumnya bahwa, dalam laman resminya http://sumsel.bawaslu.go.id tim seleksi Bawaslu Kabupaten dan Kota sudah menyeleksi berkas calon dan menyatakan 34 peserta lulus dan berhak mengikuti seleksi tahap berikutnya. 

BACA JUGA:Pangkat Baru PNS Jika Single Salary Diterapkan, Semakin Tinggi Golongan Semakin Tinggi Gaji Diterima

Tes tertulis akan dilaksanakan pada Senin dan Selasa (26 dan 27 Juni 2023) di Kantor Regional VII BKN Palembang.

Pengambilan kartu peserta ini, bersamaan dengan menyerahkan makalah personal.

Kemudian Tes Psikologi dilaksanakan pada Sabtu, Minggu dan Senin (1, 2 dan 3 Juli 2023). Dengan waktu dan lokasi tes disampaikan setelah tes tertulis).

BACA JUGA:KIP KEMENDIKBUD || Universitas Swasta Penerima Mahasiswa KIP 2023

Apabila ada perubahan tempat dan waktu pelaksanaan Tes akan diinformasikan lebih lanjut.

Kemudian, Bawaslu Sumsel juga memberikan ruang kepada masyarakat, untuk memberikan tanggapan dan masukan terhadap bakal calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: