Pemekaran Sumatera Selatan, Presidium Sumsel Barat Sambangi Mantan Gubernur Bengkulu di Linggau

Pemekaran Sumatera Selatan, Presidium Sumsel Barat Sambangi Mantan Gubernur Bengkulu di Linggau

Presidium Sumsel Barat bersama mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, Jumat pagi, 30 Juni 2023.-DISWAY NETWORK/LINGAUPOS.CO.ID-

Pemekaran Sumatera Selatan, Presidium Sumsel Barat Sambangi Mantan Gubernur Bengkulu di Linggau

LUBUKLINGGAU, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Demi mewujutkan terbentuknya Provinsi Sumatera Selatan Barat (Sumsel Barat), Presidium Sumsel Barat terus bergerak menggalang dukungan.

Seperti diketahui, kota dan kabupaten diwacanakan, akan bergabung dengan Sumsel Barat yakni, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara, Kabupaten Empat Lawang, Kota Pagar Alam dan Kabupaten Lahat.

Terbaru, Presidium yang dipimpin Ketua Presidium Wahisun Wais Wahid, bersama timnya diantaranya I Wayan Kocap, Kenny, Bastari Ibrahim, Andi Lala dan Sumardiono, mendatatangi mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, Jumat pagi, 30 Juni 2023.

BACA JUGA:Pemekaran Kabupaten Gelumbang Sangat Realistik, Optimis Segera Terwujud

Di kediaman pria yang juga pernah menjabat Bupati Musirawas dua priode itu yang beralamat di Kelurahan Bandung Ujung Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau, tim memanfaarkan momen hari raya Idul Adha untui bersilaturahmi, sekaligus menggalang dukungan tokoh yang cukup disegani tersebut.

Dalam suasana santai dan penuh kekeluargaan tersebut, Ketua Presidum Wahisun Wais Wahid bercerita mengenai kegiatan dan hal-hal yang sudah dilakukan, agar Provinsi Sumsel Barat terealisasi.

BACA JUGA:LAMPU HIJAU!! Bupati Banyuasin Setujui Pemekaran Kabupaten Banyuasin Timur

Sementara, sejumlah saran pun disampaikan Ridwan Mukti kepada Presidum Sumsel Barat mengenai langkah-langkah yang bisa dilakukan, untuk mewujutkan berdirinya Provinsi Sumsel Barat.

Tidak lupa Ridwan Mukti mengapresiasi kerja kerja Presidium Sumsel Barat, sehingga gaung pemekaran semakin menggema, tidak hanya di Sumsel, namun juga seantero Indonesia.

BACA JUGA:Dukung Penuh Pemekaran Pantai Timur, Herman Deru Sebut Siap Menghadap Presiden

Ridwan Mukti menyarankan agar Presidium segera berkirim surat kembali ke Bupati/Walikota dan DPRD, intinya agar kepala daerah dan DPRD memberikan dukungan secara tertulis.

“Jadi sifatnya adalah dukungan bukan persetujuan” ujarnya.

BACA JUGA:WOW!! 'Succes Story' Pemekaran Muratara dan PALI di Sumsel Ada Andil Besar Ganjar Pranowo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: