Pemekaran Sumatera Selatan, Presidium Sumsel Barat Sambangi Mantan Gubernur Bengkulu di Linggau

Pemekaran Sumatera Selatan, Presidium Sumsel Barat Sambangi Mantan Gubernur Bengkulu di Linggau

Presidium Sumsel Barat bersama mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, Jumat pagi, 30 Juni 2023.-DISWAY NETWORK/LINGAUPOS.CO.ID-

“Kalau pengesahan ya nanti, yang penting sekarang adalah dukungan konkret,” tegas Ridwan Mukti.

Soal Ibu Kota Provinsi, Ridwan Mukti menegaskan bahwa semua Kabupaten dan Kota yang berada di wilayah Sumsel Barat layak.

BACA JUGA:Wacana Pemekaran Sumselbar, Ini Tanggapan Sekda Empat Lawang

“Namun harus ada kajian akademis,” ujarnya.

Ridwan mukti yakin dengan Tim Presidium yang solid dan dukungan tokoh-tokoh daerah dan nasional, maka DOB baru Sumsel barat akan segera terbentuk.

BACA JUGA:Wow! Ada Rencana Pemekaran Kabupaten Baru di Provinsi Bengkulu, Wacananya Sudah Sampai ke Kemendagri

Sementara itu, pada 30 Januari 2022 silam, Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengungkapkan, sangat mendukung pemekaran Provinsi Sumsel Barat atau Sumselbar.

Nanan, begitu panggilan akrab H SN Prana Putra Sohe, mengungkapkan ia sangat mendukung pemekaran Sumsel Barat yang sudah sejak lama digaungkan Syahrial Oesman.

BACA JUGA:Skenario Terbaru Pemekaran Sumsel, Bye-bye Linggau!

“Saya juga nanti kalau terpilih menjadi DPR RI, akan lebih besar lagi berjuang untuk pemekaran ini,” kata Nanan, yang saat itu menjadi pembicara dalam temu kangen eksponen KNPI Lubuklinggau 2002 – 2015, di Hotel Dewinda Lubuklinggau.

Ia menambahkan, bahwa Kota Lubuklinggau sudah memiliki infrastruktur, untuk persiapan jika nanti Provinsi Sumsel Barat terbentuk.

BACA JUGA:UPDATE! Pembentukan Kikim Area, Sudah Makin Jelas Tinggal Menunggu Moratorium DOB

Menurutnya Kantor Gubernur, kantor instansi dan lahan untuk Polda, Kejati dan Pengadilan Tinggi, dan Pengadilan Tinggi Agama dan lain sebagainya di Lubuklinggau sudah siap. (linggaupos.co.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: