Hari Ini 150 Kader PDIP Empat Lawang Ada di Gelora Bung Karno

Hari Ini 150 Kader PDIP Empat Lawang Ada di Gelora Bung Karno

Kader PDIP Empat Lawang, berpose bersama sebelum berangkat menuju Jakarta, Kamis (22/6/2023). Foto: Dok. DPC PDIP Empat Lawang.--

Nilai-nilai Pancasila yang ditanamkan Bung Karno, betul-betul digali dari kehidupan berbangsa kita sejak dahulu dan sampai sekarang.

BACA JUGA:Ini Pesan Ganjar Pranowo Kepada Kader PDIP se-Sumsel

“Kemudian menjadi nilai-nilai untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari Beliau (Bung Karno) yang membangun bangsa ini dengan rasa cinta dan kasih sayang penuh semangat gotong royong. Walaupun beberapa dekade ini sudah mulai terjadi kemunduran dan memudar.

Tetapi kami kader PDIP tak akan lelah agar nilai-nilai ini tetap hidup dan selalu dijalankan oleh anak- anak bangsa Indonesia,” urai Makmun. 

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Hadir di Tengah Ribuan Kader dan Simpatisan PDIP Sumsel

Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar, berpancasila dan berberkaidah juga penuh semangat Kegotong- royongan. Bung Karno adalah seorang anak petani. Dan beliau membuktikan seorang Soekarno peduli sekaligus cinta kepada rakyatnya.

“Kita harus peduli pada orang-orang kecil dari semua kalangan yang termarjinalkan dan bangsa ini harus peduli terhadap semua orang yang termajinalkan ini,” tandasnya.

BACA JUGA:Wabup Empat Lawang Jabat Ketua DPC PDIP Kabupaten Lahat

Ketua DPC PDI Perjuangan Empat Lawang, Arifa'i SH menyampaikan, para kader yang diberangkatkan ke GBK sebagian besar adalah pengurus PAC, ditambah Satgas dan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

Seyogyanya berjumlah 206 orang, namun ada kendala kurangnya kesiapan peserta sehingga yang bisa diberangkatkan hanya sekitar 150 orang. 

BACA JUGA:Kader PDIP di Daerah Ini, Siap Cetak Hattrick

"Selamat melaksanakan tugas ke GBK, perlu diingat bahwa ini bukan jalan-jalan, namun melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai kader partai. Jadi tetap menjaga nama baik partai terutama DPC Empat Lawang," ungkap Arifa'i.

Peringatan bulan Bung Karno, menjadi bagian penting dalam sejarah PDI Perjuangan. Karena sosok Bung Karno merupakan kebanggaan bagi partai dan sebagai bapak bangsa Indonesia. 

BACA JUGA:Ganjar-Sandi Dianggap Cocok, Ini Jawaban PDIP!

Oleh sebab itu, para kader dari Empat Lawang harus mengikuti dengan seksama agenda perayaan Bulan Bung Karno, nanti yg tidak ikut kemungkinan ada live streaming di media sosial, silahkan ikuti dari tempat masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: