Wah Mantap Nih! Pemkab di Provinsi Bengkulu Ini, Buka Diklat Paralayang

Wah Mantap Nih! Pemkab di Provinsi Bengkulu Ini, Buka Diklat Paralayang

ILUSTRASI--

LEBONG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong saat ini tengah membuka pendidikan dan pelatihan olahraga Paralayang.

Pendidikan dan pelatihan (diklat) olahraga tersebut nantinya akan di selenggarakan di Objek Wisata Bukit Pabes yang ada di Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:Lawan Argentina, PSSI Wajib Rogoh Kocek Dalam-Dalam

Kepala Disparpora Lebong, Riki Irawan SSos MSi menyampaikan, jika pembukaan pelatihan ini diselenggarakan agar pemuda di Kabupaten Lebong bisa menjadi atlet ataupun pilot paralayang, terutama bisa mengudara di nasional maupun internasional dan membawa nama kabupaten, provinsi maupun negara.

“Ini waktu nya muda-mudi Lebong berprestasi dan menjadi kebanggaan kita bersama untuk uji coba. Dalam kesempatan ini kita mengajak muda-mudi lebong bergabung untuk mengukir prestasi dalam bidang atlet dan pilot paralayang,” kata Riki.

BACA JUGA:Bikin Bangga! Atlet JMRT Raih Juara di Kejuaraan Motocross Provinsi Bengkulu

Untuk persyaratannya, lanjut Riki, pemuda berusia 14 hingga 19 tahun di Kabupaten Lebong, kemudian surat izin dari orang tua yang ditunjukkan melalui surat pernyataan, memiliki berat badan minimal 50 kg dan tinggi badan 160 cm serta mempunyai minat yang kuat untuk menjadi atlet paralayang dan mengembangkannya di Kabupaten Lebong selama 5 tahun yang disertai dengan surat pernyataan.

“Yang berminat bisa mendaftarkan dirinya mulai 1 hingga 13 mei 2023. Registrasi pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui facebook maupun instagram Disparpora Lebong dan selanjutnya menyerahkan formulir pendaftaran ke kantor Disparpora,” terang Riki.

BACA JUGA:Berita Tentang Ronaldo Bohong, Walid Al-Muhaidib: Pers Datang Dengan Lelucon

Lanjut Riki, peserta yang mengikuti pelatihan dan pendidikan ini tersebut diharapkan bisa menjadi atlet paralayang Kabupaten Lebong.

“Sekaligus sebagai duta wisata dalam mempromosikan olahraga dan wisata Paralayang Bukit Pabes kepada masyarakat luas,” imbuhnya.

BACA JUGA:Pasang Target Tinggi Di Seagames, Menpora: Insyaallah Meleset Keatas

Adapun untuk jadwal pelatihan yang telah disusun sebagai berikut, mulai dari registrasi pendaftaran yang akan dibuka mulai 1 hingga 13 Mei 2023. Kemudian, tanggal 8 hingga 13 Mei waktu penyerahan formulir di kantor Disparpora.

Seleksi berkas pendaftaran mulai 15 hingga 16 Mei. Dilanjutkan dengan seleksi peserta pendidikan dan pelatihan paralayang pada 20 hingga 21 Mei dan Pengumuman hasil seleksi tersebut 25 Mei 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: