Juara I Dapat Golden Tiket Masuk SMP Negeri 1

Juara I Dapat Golden Tiket Masuk SMP Negeri 1

LEPAS: Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, ketika melepaskan balon ke udara, tanda dibukanya secara resmi kegiatan Fensi ke - V SMP Negeri 1 Kota Pagaralam, Senin (6/3). Foto: Reri Alfian/REL.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH menyebut, peserta yang berhasil meraih juara I dalam tiap tangkai dalam kegiatan Festival dan Lomba Seni (Fensi) ke-V yang diselenggarakan SMP Negeri 1 Kota Pagaralam, akan mendapatkan golden tiket untuk masuk ke SMP Negeri 1 tahun ajaran baru 2023-2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Walikota Alpian Maskoni SH, ketika memberikan arahan saat membuka kegitaan Fensi SMP Negeri 1 secara resmi, Senin (6/3).

Menurut Wako, Fensi yang dilaksanakan SMP Negeri 1 ini, adalah wadah yang mereka siapkan bagi peserta didik dari SD dan MI yang ada di Kota Pagaralam, untuk mengekspresikan diri serta mengasah minat dan bakat yang dimilikinya masing-masing.

BACA JUGA:SMPN 6 Tebing Tinggi Peringati Isra' Mi'raj

BACA JUGA:SMPN 6 Tebing Tinggi Turut Meriahkan MTs Negeri 1 Empat Lawang Expo 2023

Untuk itu, diharapkan para peserta bisa bersaing secara sportif dalam mengikuti Fensi yang diselenggarakan ini.

Apalagi, bagi peserta yang berhasil meraih juara I dari tiap tangkai lomba, mendapatkan golden tiket untuk masuk dan melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri 1 mendatang.

"Jadi, para peserta harus menunjukkan keahlian dan kemampuannya supaya bisa meraih juara I tersebut,” ujar Alpian.

Sebab lanjut Alpian, tidak mudah untuk masuk melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 1 Pagaralam ini, oleh sebab itu, jangan lewatkan kesempatan emas yang sudah disiapkan sekolah melalui kegiatan Fensi ini.

BACA JUGA:Waw! SMPN 1 Tebing Tinggi Undang Jurnalis, Ada Apa?

BACA JUGA:Polsek Tebing Tinggi dan SMP Negeri 1 Tebing Tinggi Tandatangani MoU

Karena, SMP Negeri 1 ini merupakan sekolah yang paling bersejarah di Kota Pagaralam, dan sudah banyak para alumni yang sukses berkiprah di kanca nasional, sudah banyak jenderal – jenderal alumni dari SMP Negeri 1.

Untuk itu, kita berharap, dari fensi ini akan terjaring para siswa atau generasi penerus yang berbakat, baik itu bidang akademik maupun non akademik,” harapnya.

Sementara Kepala SMP Negeri 1 Pagaralam, Ahmad Rifai mengungkapkan, tujuan dari Fensi ini adalah wadah untuk menjaring siswa berbakat bidang non akademik sekaligus mempererat hubungan silaturahmi guru dan siswa dari berbagai sekolah.

BACA JUGA:SMP Negeri 1 Paiker Gelar Lomba Poster Pendidikan

BACA JUGA:38 Daftar Nama-Nama SMP di Kabupaten Empat Lawang Beserta Alamat Lengkapnya

“Untuk tangkai yang dilombakan pada Fensi ini, meliputi cipta baca puisi, vocal solo, lomba mendongeng, cerdas cermat serta beragam lomba lainnya. Selamat bertanding untuk para peserta lomba,” bebernya. (Rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: