SMP Negeri 1 Paiker Gelar Lomba Poster Pendidikan

SMP Negeri 1 Paiker Gelar Lomba Poster Pendidikan

POSTER: Salah satu poster pendidikan yang dibuat oleh salah satu peserta, Selasa (22/11). FOTO: IST FOR REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN), SMP Negeri 1 Pasemah Air Keruh (Paiker) mengadakan beragam lomba antar kelas. Salah satu lomba yang dilaksanakan, Selasa (22/11) ialah lomba membuat poster pendidikan.

Kepala SMP Negeri 1 Paiker, Yenni Juniarti mengatakan, masing-masing kelas mengirimkan satu poster untuk dilombakan.

Selain lomba membuat poster pendidikan, SMP Negeri 1 juga menggelar lomba lainnya seperti lomba senam, lomba menyanyi, pentas seni, tari kreasi, kelas kreatif.

"Semua perwakilan setiap kelas mengikuti beragam lomba tersebut," kata Yenni.

Ditambahkan Yenni, pengumuman masing-masing lomba akan diumumkan pada hari puncak yakni hari Rabu (23/11). Pada acara puncak juga akan digelar pemilihan guru teladan, guru berdedikasi, guru motivator, guru kreatif, dan guru favorit.

Masing-masing guru akan dinilai oleh tim pengembang kurikulum di sekolah, dan juga seluruh guru diberikan angket. Untuk guru favorit anak-anak yang memilih dengan cara memberikan setangkai bunga kepada guru yang mereka sukai.

"Harapannya agar kedepan dapat menggali kreatifitas anak di bidang seni, seperti seni gambar, seni menulis, seni tari, dan dapat mengasah kreatifitas anak-anak yang bisa bermanfaat untuk pengembangan life skill anak-anak," ungkap Yenni. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: