Waw! SMPN 1 Tebing Tinggi Undang Jurnalis, Ada Apa?

Waw! SMPN 1 Tebing Tinggi Undang Jurnalis, Ada Apa?

KELAS: Foto Jurnalis REL bersama guru dan murid SMPN 1 Tebing Tinggi usai kelas membuat berita, Selasa (31/1).-FOTO: ANITA-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tebing Tinggi mengundang salah satu Jurnalis dari Surat Kabar Rakyat Empat Lawang (REL) untuk menjadi guru tamu di mata pelajaran Bahasa Indonesia, Selasa (31/1).

Dalam pertemuan tersebut, Jurnalis dari REL diminta menyampaikan tentang tata cara penulisan berita yang baik dan benar. 

Kelas cara penulisan berita berlangsung di Kelas 7F. 

Diketahui sebanyak 32 siswa 7F sangat antusias mengikuti kelas belajar menulis berita. 

A. Hadi selaku Kepala SMPN 1 Tebing Tinggi mengatakan kedatangan dari Jurnalis REL sangat membantu siswanya untuk mengetahui bagaimana cara menulis berita yang tepat.

"Siapa tahu di antara banyak siswa yang diajarkan, nantinya akan ada yang menjadi seorang Jurnalis," kata A. Hadi di ruang kerjanya.

Senada dengan itu, Tria selaku guru Bahasa Indonesia mengatakan dirinya mengundang Jurnalis REL agar siswa mendapatkan ilmu tentang penulisan berita langsung dari ahlinya.

"Harapannya siswa bisa membuat berita dengan baik dan benar," ucap Tria. 

Sementara itu, Anita Silvia selaku Jurnalis REL yang diundangan mengucapkan sangat senang sudah diberikan kesempatan oleh SMPN 1 Tebing Tinggi untuk berbagi ilmu kepada siswa. 

Anita yang juga alumni dari SMPN 1 Tebing Tinggi lulusan tahun 2008 ini menuturkan ia bisa bernostalgia mengenang masa-masa masih menjadi siswa di sekolah tersebut. 

"Terima kasih kepada Kepala Sekolah dan guru Bahasa Indonesia atas kepercayaannya. Harapannya kerjasama terus berlanjut tidak hanya sampai di sini saja," harap Anita. (Ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: