Polisi Olah TKP Lakalantas Maut di Kemang Manis

Polisi Olah TKP Lakalantas Maut di Kemang Manis

OLAH TKP: Unit Laka Lantas Satlantas Polres Empat Lawang, saat olah TKP kecelakaan yang merenggut nyawa pengendara di Desa Kemang Manis Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Rabu (1/3/2023). Foto: Istimewa.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Unit Laka Lantas Satlantas Polres EMPAT LAWANG melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan antara sepeda motor dan mobil yang terjadi di Jalan Lintas Provinsi Talang Padang – Tebing Tinggi, Desa Kemang Manis Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten EMPAT LAWANG.

Kasat Lantas Polres Empat Lawang AKP Desi Azhari mengungkapkan, laka lantas ini terjadi Senin, 27 Februari 2023 sekira pukul 09.10 WIB antara sepeda motor Honda CBR 150 Nopol B 3783 UJX yang dikendarai oleh Aditya Rahman Aliun Putra (25) seoarang PNS ber-KTP Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Sementara lawannya, kendaraan roda empat Mitsubishi Expander Cross Nopol BG 1696 ML dikendarai oleh Murti (37), seoarang perempuan yang juga berstatus PNS warga Talang Padang, Empat Lawang, ber-KTP Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Diketahui, pada musibah lakalantas tersebut, menyebabkan pengendara sepeda motorAditya Rahman Aliun Putra, setelah sempat dibawa ke RSUD Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Lakalantas CBR Vs Expander Seorang Tewas

“Adapun kronologi kejadian yaitu, bermula saat pengendara sepeda motor yang dikendarai oleh AR melaju ke Tebing Tinggi menuju Talang Padang dengan kecepatan tinggi," ungkap Kasat, Rabu (1/3/2033).

Kemudian, pada saat itu ada satu unit mobil yang sedang terparkir di sisi kiri bahu jalan. Kemudian pengendara motor mengambil sebelah kanan dan pada saat bersamaan datang satu unit mobil Mitshsubishi Expander Cross Nopol BG 1696 ML datang dari arah berlawanan.

"Pengendara motor hilang kendali dan tertabrak oleh satu unit mobil Mitshsubishi Expander Cross Nopol BG 1696 ML yang di kemudikan oleh Murtu," jelas Kasat.

Akibat kejadian tersebut, pengendara motor mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke RSUD Empat Lawang. "Namun sekira pukul 13.40 WIB yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia," ujarnya.

BACA JUGA:Polisi Olah TKP Lakalantas Maut di Pendopo Empat Lawang

BACA JUGA:Lakalantas Maut, Pengendara Honda Revo Tewas di Tempat

Disampaikanya, atas kejadian itu Unit Laka Lantas Polres Empat Lawang, langsung mengamankan barang bukti kedua unit kendaraan yang terlibat lakalatas, ke Mapolres Empat Lawang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Selain melakukan olah TKP, terang AKP Azhari, personel Satlantas juga memberikan himbauan terhadap masyarakat di sekitar, agar tertib dalam berlalulintas dan utamakan keselamatan di jalan.

"Apabila terjadi kecelakaan di sekitar dapat menghubungi Unit Laka Lantas Polres Empat Lawang," imbaunya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: