Waw! Kepsek Ini Berikan Reward Untuk Siswa yang Hafal UUD 1945 dan Janji Siswa

Waw! Kepsek Ini Berikan Reward Untuk Siswa yang Hafal UUD 1945 dan Janji Siswa

UPACARA: Kepala Sekolah, guru, dan petugas upacara berfoto bersama usai upacara bendera, Senin (30/1).-FOTO: ANITA-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Setiap hari Senin, semua sekolah dari jenjang SD, SMP, SMA/Sederajat melaksanakan upacara rutin. 

Melalui upacara bendera dapat menumbuhkan nilai-nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, dan patriotisme (kepahlawanan).

Bagi para petugas upacara bendera, tampil di depan murid-murid lainnya, terlebih lagi tampil di depan para guru, menjadi pusat perhatian semua orang yang ikut upacara merupakan tantangan untuk melatih mental.

BACA JUGA:Kapolsek Muara Pinang Jadi Pembina Upacara di Sekolah

Begitu juga dengan SDN 6 Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan yang pastinya selalu rutin menggelar upacara bendera setiap Senin pagi sebelum memulai proses belajar. 

Uniknya, Kepala Sekolah SDN 6 Muara Pinang, Waro Heryenti memberikan reward kepada petugas upacara pembaca UUD 1945 dan Janji Siswa yang tidak menggunakan teks.

"Ya, bagi petugas yang hafal UUD 1945 dan Janji Siswa diberi reward berupa uang," kata Waro kepada Rakyat Empat Lawang, Senin (30/1).

"Gunanya untuk memberikan motivasi kepada siswa yang lain agar siswa rajin belajar membaca dan menghafal pelajaran. Semangat SD 6, SD 6 IS THE BEST," kata Waro dengan penuh semangat. (Ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: