Selamat, Bro Sis! 8 Orang Sumsel Berhasil Lolos Seleksi Taruna Akpol 2024!

Selamat, Bro Sis! 8 Orang Sumsel Berhasil Lolos Seleksi Taruna Akpol 2024!

Selamat, Bro Sis! 8 Orang Sumsel Berhasil Lolos Seleksi Taruna Akpol 2024!--

SEMARANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Yo, Sobat Muda! Ada kabar super kece dari dunia seleksi calon taruna dan taruni nih!

Pada tanggal 28 Juli 2024 pukul 16.00 WIB di Semarang, Jawa Tengah, cuma ada delapan orang yang berhasil lulus seleksi calon taruna dan taruni. Gimana, keren banget kan?

Sebelumnya, ada belasan calon taruna dan taruni yang dikirim oleh Polda Sumsel buat ikutan seleksi lanjutan Akpol tahun ini.

Seleksi tingkat pusatnya sendiri digelar di Auditorium Cendikia, Akademi Kepolisian, Semarang.

BACA JUGA:5 Hal yang Jangan Dilakukan Mahasiswa Baru: Biar Nggak Salah Langkah di Awal Kuliah

BACA JUGA:Tips Anti Lulus Telat Bagi Mahasiswa Akhir

Yang berhasil lolos bakal jalani pendidikan selama empat tahun di Kampus Akademi Kepolisian Republik Indonesia di Semarang.

Kasubbid PID Bidhumas Polda Sumsel, AKBP Suparlan SH, MSi, bilang kalau delapan peserta yang berhasil lolos itu terdiri dari tujuh cowok alias taruna dan satu cewek alias taruni.

Ini dia nama-namanya yang keren abis: Muhammad Rafi Wahyudi, Varell Villano Altrado, Handrean Ramadhan, Salman Nasrullah, M. Defma Djumadil Al-Amin, Farrell Adrian Wibowo Tjokrodiredjo, Muhammad Arif Satriatama, dan Adinda Dhiya Naswa. Mantap jiwa, kan?

BACA JUGA:Diktiristek Buka Magang Batch 17, Cek Persyaratan dan Formasi yang Tersedia!

BACA JUGA:Magang Merdeka Tetap Jalan, Nih! Jangan Kemakan Hoax Ya!

Menurut Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Kapolri) Irjen Dedi Prasetyo, dari 490 calon taruna yang ikutan seleksi tingkat pusat, cuma 325 yang berhasil lolos.

Dari jumlah itu, 284 adalah taruna dan 41 adalah taruni.

Panitianya melakukan perankingan berdasarkan nilai tertinggi dan kuota masing-masing polda. Jadi, yang lolos emang yang terbaik dari yang terbaik!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: