Isu Penculikan Anak, Kapolsek: Saring Dulu Sebelum Sharing

Isu Penculikan Anak, Kapolsek: Saring Dulu Sebelum Sharing

Kapolsek Tebing Tinggi, AKP Fauzi Saleh.-FOTO: ANDIKA-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Isu penculikan anak kini terjadi di Kabupaten Empat Lawang dan sekitarnya.

Isu itu marak belakangan ini tersebar melalui jejaring sosial atau media sosial (medsos) seperti Facebook dan sebagainya.

Terlihat beberapa postingan di media sosial milik warga terkait maraknya isu penculikan anak.

BACA JUGA:Isu Penculikan anak Viral Dimedsos, Polisi Pastikan Hoax

Terkait hal itu Kapolsek Tebing Tinggi, AKP Fauzi Saleh mengajak para orang tua untuk menyaring kebenaran informasi tersebut agar tidak termakan informasi tidak benar, sembari tetap waspada.

"Harap Waspada karena sedang beredar musim (isu) penculikan anak di Indonesia. Kini sudah merambah ke Kabupaten Empat Lawang, menyikapi banyaknya berita penculikan yang belum tentu kebenarannya itu," kata AKP Fauzi Saleh, Senin (30/1/2023).

Sebagai orang tua kata Kapolsek, semua wajib waspada menjaga anak-anak agar selalu waspada kepada orang yang tidak dikenal.

"Agar warga tidak lagi termakan isu-isu hoax yang dapat meresahkan masyarakat, kami mengimbau saring dulu sebelum sharing," ujarnya.

BACA JUGA:Kakek Culik Dua Gadis

Dia juga meminta masyarakat agar tidak segan bertanya dan meminta bantuan kepada pemerintahan setempat termasuk kepolisian, terkait beredarnya informasi tersebut.

"Manfaatkan layanan layanan kepolisian baik melalui Bhabinkamtibmas di RW/RT maupun desa setempat. Layanan di Polsek dan Polres untuk setiap informasi yang meresahkan," tutupnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: