Alumnus Goes to School Buka Mindset Siswa di Empat Lawang

Alumnus Goes to School Buka Mindset Siswa di Empat Lawang

Mahasiswa UNIB Sosialisasi ke SMA N 2 Tebing Tinggi, Selasa (10/1).-Foto: Anita-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dengan tujuan membuka mindset para siswa-siswi kelas 12 yang ada di Tebing Tinggi, para alumnus yang dulunya bersekolah di wilayah Tebing Tinggi melakukan gerakan sosialisasi ke berbagai sekolah.  

Alumnus Goes to School ini sekarang kuliah di Universitas Bengkulu (UNIB).

Mereka melakukan sosialisasi dari tanggal 9 s/d 13 Januari 2023 khusus di area Kecamatan Tebing Tinggi. Hari ini mereka melakukan sosialisasi ke SMA Negeri 2 Tebing Tinggi.

BACA JUGA:Pemkab Empat Lawang Jalin Kerjasama dengan UNIB

BACA JUGA:Syarat kuliah jalur SNBP dan SNBT

Para mahasiswa UNIB ini menyampaikan materi mengenai beasiswa KIP yang merupakan beasiswa pemberian pemerintah kepada para mahasiswa. 

Serta mereka juga menyampaikan beasiswa yang ada di UNIB selain beasiswa KIP.

Alan Sandika selaku Ketua Pelaksana Goes to School melalui Dery Speriansyah selaku Wakil Ketua mengatakan mereka menyampaikan fasilitas yang ada di kampus UNIB agar siswa-siswi mengetahui secara jelas apa saja yang akan mereka dapatkan jika berkuliah di UNIB.

selain itu ada juga UKM tempat penaungan minat bakat mahasiswa agar bakat yang dimiliki tidak hanya untuk konsumsi sendiri.

BACA JUGA:Kabar Gembira untuk ASN, Siap-siap Bagi yang Ingin Lanjut Kuliah

BACA JUGA:Baca Ini! Agar Kamu Semangat Cari Cuan Sambil Kuliah

Mereka juga menceritakan tentang kehidupan kampus, dan tidak lupa juga sharing season agar para siswa-siswi yang memiliki pertanyaan mengenai jurusan kuliah atau hal-hal mengenai kampus bisa menjadi tahu dan paham.

Mengingat masih banyak siswa yang belum memahami betapa pentingnya kuliah. Alumnus goes to school membuka mindset para siswa bahwa tanpa banyaknya biaya tetap bisa kuliah.

"Masih banyak jalan yang bisa diusahakan untuk dapat menggapai impian agar masuk ke kampus yang kita mau," ungkap Dery.

Dery melanjutkan, biaya hidup di Bengkulu pun termasuk biaya hidup yang paling murah di antara daerah-daerah lain. Mulai dari biaya kontrakan hingga keperluan untuk makan.

BACA JUGA:Polisi Bisa Kuliah Hukum Kelas Online

BACA JUGA:Disdikbud Empat Lawang Larang Lato-Lato Dibawa ke Sekolah

Meski demikian, tetap memiliki kualitas yang sama bagusnya dengan daerah daerah lain.

Biaya kehidupan akan menjadi biaya paling berat ketika seseorang mengambil keputusan menempuh perkuliahan di negeri orang.

Tetapi untuk biaya kehidupan di Bengkulu tidak akan menjadi pemberat bagi para siswa-siswi yang ingin melanjutkan studi ke Bengkulu.

"Biaya kehidupan memang tidak terlalu besar dibanding dengan daerah lain akan tetapi jika dari diri kitanya tidak dapat menghandle keuangan, berat dalam biaya kehidupan akan tetap ada," ujar Dery.

BACA JUGA:Beasiswa 2023 Karya Salemba Empat Akan Dibuka, Simak Ketentuan Syarat Daftarnya!

BACA JUGA:Info Beasiswa 2023 Sepanjang Tahun

Dery beserta seluruh anggota alumnus mengharapkan dengan diadakannya kegiatan ini membuat para siswa-siswi lebih membuka mindset mereka dan menghilangkan keraguan mengenai dunia perkuliahan.

"Ayo jangan ragu untuk kuliah di UNIB. Banyak beasiswa dan biaya kehidupan terjangkau," tutur Dery. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: