Buat Kamu yang Ingin Kuliah Jurusan Pendidikan IPA, Ini 5 Keunggulannya

Buat Kamu yang Ingin Kuliah Jurusan Pendidikan IPA, Ini 5 Keunggulannya

PRAKTIK: Mahasiswa sedang praktik di lab.-FOTO: ANITA-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kamu pelajar yang sedang memperhitungkan mau ambil jurusan Pendidikan IPA? Tapi masih bingung apa aja sih keunggulan dan keuntungan jika kamu ambil jurusan Pendidikan IPA?

Nah Mimin akan kasih jawaban pertanyaan di atas ya. Jawaban yang Mimin berikan berdasarkan hasil wawancara dengan salah seorang mahasiswi Pendidikan IPA, Fakultas FKIP, Universitas Bengkulu (UNIB).

Ialah Masito, gadis cantik dari Kabupaten Empat Lawang yang sekarang aktif menjadi mahasiswi semester 4

Masito menjelaskan ada banyak sekali keunggulan jika kamu kuliah mengambil jurusan Pendidikan IPA, di antaranya:

BACA JUGA:Suka Menulis, Mahasiswa Kuliah Ambil Jurusan Ini

1. Banyak praktikum, jurusan Pendidikan IPA banyak sekali praktikum yang menarik dan tentunya akan mendapat pengalaman dan ilmu baru, apalagi IPA mencakup seluruh ilmu yg berbau IPA dari biologi, fisika bahkan kimia, jadi pengalamannya sangat luar biasa. 

2. Ilmu yang diperoleh sangat bermanfaat karena mencakup alam, kesehatan dan bahkan memunculkan ide-ide berbisnis, misal gantungan kunci dari tumbuhan yang ditambah resin dan katalis atau herbarium kering dan basah. 

3. Sering dikenal dengan mahasiswa yang pandai karena dari gaya dan penampilan mahasiswa IPA sangat keren apalagi sedang memakai jas dan memegang alat-alat laboratorium.

4. Lebih mencintai dan menjaga alam, ketika kamu memilih jurusan Pendidikan IPA tentu akan muncul rasa cinta karena sudah mengenal lingkungan alam.

BACA JUGA:5 Keunggulan Kuliah di Jurusan Gizi, Yuks Simak di Sini

5. Terakhir, yang paling penting, lulusan jurusan pendidikan IPA memiliki peluang kerja yang cukup luas. Karena tidak hanya bisa menjadi guru IPA saja, tetapi juga bisa menjadi wirausahawan sains, saintis, widyaiswara sains, instruktur sains, peneliti pendidikan, manajer pendidikan, dosen dan lain-lain.

"Jadi jangan ragu untuk kuliah di jurusan Pendidikan IPA. Kamu akan rasakan keunggulannya," kata Masito. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: