Kabar Gembira untuk ASN, Siap-siap Bagi yang Ingin Lanjut Kuliah

Kabar Gembira untuk ASN, Siap-siap Bagi yang Ingin Lanjut Kuliah

ILUSTRASI--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Ada kabar gembira untuk kalian para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Indonesia, khususnya di Kabupaten Empat Lawang yang ingin melanjutkan kuliah S2-S3 dengan beasiswa.

 

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia membuka program beasiswa Pusbindiklatren bagi para PNS yang bekerja di kementerian PPN/Bappenas, unit perencanaan di kementerian/lembaga/daerah, unit kerja lainnya yang berhubungan dengan perencanaan pembangunan, dan/atau para PNS yang uraian pekerjaannya berhubungan dengan perencanaan pembangunan.

 

Program beasiswa yang ditawarkan pada tahun 2023 di antaranya Program S2 Dalam Negeri, S2 Tematik Smart City, S2 Linkage Jepang, S2 Reguler Jepang, dan S3 Dalam Negeri.

 

Lantas dokumen apa saja yang harus disiapkan?. Berikut informasinya :

 

1. Surat usulan dari Kepala Biro Kepegawaian/SDM/BKD setempat dengan tembusan eselon 2 atasan langsung. Belum pernah mengambil S2 bagi yang ingin mengambil beasiswa S2, dan belum pernah mengambil S3 bagi yang ingin mengambil beasiswa S3.

 

2. Hasil cetak formulir registrasi online yang telah diisi lengkap, bermaterai, ditandatangani oleh calon pelamar beasiswa dan Kepala Biro Kepegawaian/SDM/BKD setempat, serta cap basah di bagian Kepala Biro.

 

3. Salinan ijazah dan transkip nilai yang telah dilegalisir dan dicap basah.

 

4. Salinan SK Kepangkatan III/a dan SK terakhir yang telah dilegalisasi.

 

5. Formulir pernyataan pengembangan SD dari Kepala Biro Kepegawaian/SDM/BKD.

 

6. Dokumen rencana pengembangan Sumber Daya Manusia atau Human Capital Development Plan (HCDP) yang terdapat di masing-masing instansi.

 

Untuk link pendaftaran http://www.pusbindiklatren.bappenas.go.id.

 

Nah. Itu dia gaes informasi dari Mimin. Bagi kalian ASN yang ingin mendapatkan beasiswa di atas silakan dicoba.

 

Terkhusus di Kabupaten Empat Lawang sudah ada nih yang berhasil mendapatkan beasiswa Pusbindiklatren, namanya Aldiwan Haira Putra salah satu ASN berprestasi di Kabupaten Empat Lawang. Informasi lebih lanjut silakan hubungi Aldiwan ya. Sementara untuk kalian yang di luar Empat Lawang selain rutin cari informasi di internet, kalian juga bisa tanyakan langsung ke teman terdekat yang sudah berhasil mendapat beasiswanya. Selamat mencoba. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: