Mimpi Besar dari Mahasiswa yang Sederhana

Mimpi Besar dari Mahasiswa yang Sederhana

Dery Sepriansyah (Mahasiswa Universitas Bengkulu).-FOTO: ANITA-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Masa kuliah adalah masa yang sangat paling dirindukan, jika masa SMA adalah masa putih abu-abu di mana seseorang masih ragu dalam menemukan jati dirinya dan belum tahu ingin menjadi apa, maka masa kuliah adalah masa menemukan jati diri seseorang, karena di masa kuliah ini apa yang dibentuk maka itu akan menjadi kepribadian dan karakter seseorang selamanya. 

Jika ngomong tentang kuliah, tentu banyak sekali kenang-kenangan indah ketika diingat, mulai dari masuk kuliah, bingung mau pilih organisasi yang mana, jahil sama teman satu kelas, atau pernah ikut jalan-jalan ke luar negeri dengan gratis.

Namun hal yang paling dingat dan berkesan sekaligus merupakan momen mengaharukan ialah momen di mana seseorang akan wisuda tentu dia akan melepas gelarnya sebagai mahasiswa di mana banyak suka dan duka ketika masih kuliah namun juga di situ seseorang bisa melihat wajah ceria dan bahagia dari sosok yang sangat disayangi yaitu orang tua.

Namanya adalah Dery Sepriansyah, berasal dari keluarga sederhana namun memiliki impian yang besar, baginya cita-cita dan harapan harus diperjuangkan karena ada orang tua yang harus dibanggakan. 

BACA JUGA:Motivasi Belajar dari Dery Sepriansyah, Pemuda Daerah Empat Lawang yang Sedang Menempuh Pendidikan S1 di UNIB

Sejak SMA, Dery sudah aktif berorganisasi menjadi Wakil Ketua OSIS di SMA N 1 Tebing Tinggi 2020/2021, Koordinator Cabang Forum OSIS Se-Sumatera Selatan (FOSTAN) Tahun 2021/2022.

Ketua Angkatan Putra Putri Islami Se-Kabupaten Empat Lawang Tahun 2022/2023, Ketua Angkatan ke-3 Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Se-kabupaten Empat Lawang Tahun 2021/2022.

Ketua Divisi Kaderisasi Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Kabupaten Empat Lawang Tahun 2021/2023, Ketua Bidang Kaderisasi dan Dakwah ROHIS SMA Negeri 01 Tebing Tinggi 2019/2021.

Ketua Ikatan Rema Masjid (IRMA) Masjid Nurul Islam Kelurahan Tanjung Makmur Tahun 2022/2024, dan Founder Komunitas Peduli Sesama Muslim.

BACA JUGA:Mengapa Generasi Empat Lawang Harus Kuliah? Ternyata Ini Alasannya

Di UNIB mengepakan sayap menjadi Ketua Divisi Public Relation Komunitas Berani Bicara Indonesia Provinsi Bengkulu Tahun 2023-2025, dan Staff Analisis Isu Strategis Kementrian Polkastrat BEM KBM UNIB Tahun 2022.

Namun untuk menggapai cita-citanya bukanlah hal yang mudah, melihat Dery lahir dari sosok keluarga yang sederhana, di mana ayahnya adalah seorang tukang ojek dan ibunya adalah ibu rumah tangga, tentu jika dilihat dari segi finansial itu adalah hal yang mustahil.

Hal itu tidak menyulutkan semangat Dery dalam menggapai impian. Dery sangat ingin bercita-cita menjadi Bupati Empat Lawang, sebuah mimpi yang sangat besar bagi ukuran semua orang.

Tetapi dengan semangat dalam menuntut ilmu, Dery kemudian bertekad untuk melanjutkan kuliah di Universitas Bengkulu (UNIB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: