Joncik Muhammad-Arifai Akan Daftar ke KPU Empat Lawang pada 28 Agustus

Joncik Muhammad-Arifai Akan Daftar ke KPU Empat Lawang pada 28 Agustus

--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati EMPAT LAWANG, Joncik Muhammad dan Arifai, dijadwalkan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) EMPAT LAWANG pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Empat Lawang, Darli, kepada wartawan.

"Rencana sesuai dengan hasil rapat bersama Joncik Muhammad dan Arifai, kita mendaftar ke KPU hari Rabu tanggal 28. Kita akan mulai dari kantor PAN jalan poros, kumpul jam 9 pagi, lalu mengantarkan berkas ke KPU setelah makan siang jam 1," ujar Darli, Selasa (27/8/2024).

BACA JUGA:Menyusuri Keindahan Jelang Matahari di Lagoa do Fogo, Danau Vulkanik yang Menawan

BACA JUGA:Keajaiban Alam di Hutan Batu Tsingy, Labirin Batu yang Mengagumkan

Darli juga menginformasikan bahwa pada hari pendaftaran akan ada arak-arakan mengantar pasangan Joncik Muhammad dan Arifai ke Kantor KPU Empat Lawang.

"Kita start di kantor PAN, kita kumpul seluruh tim Empat Lawang, akan ada arak-arakan, insya Allah akan ramai," tambahnya.

Menanggapi pertanyaan mengenai koalisi pengusung, Darli menyebutkan bahwa semua partai di parlemen Empat Lawang dipastikan mendukung pasangan Joncik Muhammad-Arifai.

"Semuanya sudah clear mendukung saudaraku Joncik Muhammad dan Arifai, insya Allah kalau kita hitung sudah resmi calon tunggal, rekomendasi sudah, insya Allah B1-KWK akan selesai semua," imbuhnya.

BACA JUGA:Dilantik Menjadi Anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang 2024-2029, Mulyono Gelar Tasyakuran dan Hiburan Meriah

BACA JUGA:Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Dinas Sosial Empat Lawang Dinilai Baik

Ketua DPD PDIP Empat Lawang sekaligus bakal calon wakil bupati, Arifai, menyatakan bahwa ia telah mempersiapkan diri untuk mundur dari jabatannya sebagai anggota DPRD Empat Lawang setelah ditetapkan sebagai calon.

"Insya Allah, rekomendasi partai politik sudah ada dari PAN, PDIP, Demokrat, Gerindra, PKS yang telah menyerahkan B1-KWK-nya kepada pasangan Joncik Muhammad-Arifai. Kita berharap Pilkada berjalan dengan damai dan tanpa hambatan sesuai harapan masyarakat Kabupaten Empat Lawang," katanya.

Arifai juga menambahkan bahwa PDIP Empat Lawang tetap mendukung pasangan Joncik Muhammad-Arifai, meskipun ada keputusan baru dari Mahkamah Konstitusi terkait nilai ambang batas sebagai syarat pencalonan kepala daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: