Empat Lawang Segera Bebas Blank Spot, 57 Tower Sinyal Baru Bakal Dibangun

Empat Lawang Segera Bebas Blank Spot, 57 Tower Sinyal Baru Bakal Dibangun

Empat Lawang Segera Bebas Blank Spot, 57 Tower Sinyal Baru Bakal Dibangun.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Kabar gembira datang dari Kabupaten EMPAT LAWANG. Pemerintah daerah, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, segera membangun 57 tower sinyal baru untuk mengatasi masalah blank spot yang selama ini menjadi keluhan masyarakat, terutama di sektor pendidikan dan kesehatan.

Bantuan pembangunan tower ini berasal dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Lokasi pembangunan telah disurvei dan dipastikan mencakup sekolah-sekolah, puskesmas, serta daerah-daerah terpencil di 10 kecamatan.

BACA JUGA:Memasuki Musim Kemarau, Pj Bupati Empat Lawang Imbau Warga Jangan Bakar Lahan

BACA JUGA:Program PIN Polio di Kabupaten Empat Lawang Capai 46,4 Persen

"Dengan adanya tower-tower baru ini, kami optimis masalah blank spot di Empat Lawang akan segera teratasi. Ini merupakan upaya konkrit pemerintah dalam meningkatkan kualitas layanan publik, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan," ujar Kepala Bidang Aplikasi Informatika dan Telematika Dinas Kominfo Empat Lawang, Sarni SH kepada wartawan, Selasa (30/7/2024).

Dijelaskannya, masalah blank spot selama ini sangat menghambat proses belajar mengajar, terutama saat pandemi COVID-19 lalu, yang mengharuskan banyak kegiatan dilakukan secara daring.

Pun saat ini, meski dunia pendidikan sudah jarang menggelar belajar secara daring, namun kebutuhan akan jaringan internet masih tetap diutamakan, untuk mempermudah proses belajar-mengajar.

BACA JUGA:Kebakaran Lahan di Tanjung Kupang Hanguskan 1 Hektare di Awal Musim Kemarau

BACA JUGA:Api di Plafon Rumah Hebohkan Warga Pagar Tengah

"Dengan adanya sinyal yang stabil, siswa dan guru dapat lebih mudah mengakses materi pembelajaran dan berkomunikasi," harapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Sarni, selain sektor pendidikan, pembangunan tower sinyal juga akan berdampak positif pada sektor kesehatan.

Puskesmas-puskesmas di daerah terpencil akan memiliki akses komunikasi yang lebih baik, sehingga pelayanan kesehatan dapat ditingkatkan.

"Selain pendidikan dan kesehatan, pembangunan tower sinyal juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi sektor-sektor lain, seperti ekonomi dan keamanan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: