Sedih Campur Haru, Kakek 65 Tahun Harus Ditandu untuk Mendapatkan Perawatan Medis

Sedih Campur Haru, Kakek 65 Tahun Harus Ditandu untuk Mendapatkan Perawatan Medis

Istimewa/internet--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Imanuel Bitalessy, seorang kakek berusia 65 tahun, terpaksa ditandu oleh keluarganya sejauh 32 kilometer demi mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Kakek Imanuel tinggal di sebuah desa terpencil di pedalaman Pulau Seram, Maluku, yang tidak memiliki fasilitas kesehatan.

Kondisi ini memaksa keluarga Imanuel untuk mengambil tindakan drastis, karena mereka tidak memiliki pilihan lain selain menandu kakek mereka melewati jalur yang sulit dan berbukit untuk mencapai fasilitas medis terdekat.

"Di desa kami, tidak ada satu pun fasilitas kesehatan. Kami harus menempuh perjalanan jauh untuk mendapatkan perawatan medis," ujar salah satu anggota keluarga Imanuel.

BACA JUGA:Muhammad Iqbal Gwijangge Andalkan Firasat dan Instruksi Pelatih

Perjalanan sejauh 32 kilometer tersebut sangat melelahkan dan penuh tantangan.

Medan yang berat serta kondisi cuaca yang tidak menentu menambah kesulitan dalam membawa kakek Imanuel ke rumah sakit.

Namun, tekad dan rasa sayang keluarga membuat mereka terus berjuang demi kesehatan Imanuel.

Kisah perjuangan keluarga Imanuel Bitalessy ini mencerminkan kondisi sulit yang masih dialami oleh banyak masyarakat di daerah terpencil di Indonesia.

Minimnya akses terhadap fasilitas kesehatan menjadi salah satu kendala besar yang harus segera diatasi oleh pemerintah dan pihak terkait.

BACA JUGA:Kisah Marbot Masjid Dihukum Lima Tahun Penjara karena Kepemilikan Narkotika

Diharapkan, dengan adanya perhatian lebih terhadap daerah-daerah terpencil, masyarakat seperti kakek Imanuel dapat memperoleh akses kesehatan yang layak tanpa harus menempuh perjalanan yang begitu panjang dan berisiko. (*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: