Buah-Buahan yang Baik untuk Kesehatan Jantung

Buah-Buahan yang Baik untuk Kesehatan Jantung

Anggur Merah--

Berbagai jenis buah beri seperti blueberry, blackberry, raspberry, dan strawberry mengandung vitamin C, folat, serat, mangan, dan kalium.

Semua jenis buah beri juga kaya antioksidan yang membantu mencegah kerusakan sel dan baik untuk kesehatan jantung.

BACA JUGA:7 Manfaat Tersembunyi Cabai yang Mengejutkan

Buah beri yang bagus untuk dikonsumsi adalah yang masih segar dan berwarna terang.

3. Alpukat

Alpukat adalah sumber lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan jantung.

Menurut Healthline, konsumsi alpukat telah dikaitkan dengan penurunan kadar kolesterol dan penurunan risiko penyakit jantung.

Mengonsumsi setidaknya dua porsi alpukat setiap minggu dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular sebesar 16 persen dan risiko penyakit jantung koroner sebesar 21 persen.

BACA JUGA:Manfaat Makan Biji Labu Kuning: Penemuan Gizi Tersembunyi

Studi dalam Journal of the American Heart Association (JAHA) menunjukkan bahwa alpukat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat, meningkatkan kolesterol baik, dan memelihara fungsi pembuluh darah.

Mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin, antioksidan, dan lemak sehat merupakan cara alami untuk menjaga kesehatan jantung.

Buah-buahan seperti anggur merah, berbagai jenis beri, dan alpukat memiliki manfaat khusus yang dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Menjadikan buah-buahan ini bagian dari diet harian dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah berbagai penyakit kardiovaskular. (*)

BACA JUGA:Gunung Rinjani: Petualangan Keindahan di Puncak Lombok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: