WNI di Qatar Dikerahkan Dukung Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

WNI di Qatar Dikerahkan Dukung Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Suporter Timnas Indonesia. Foto: dok/ist.--

DOHA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Doha, Ali Murtado, menyatakan bahwa Timnas Indonesia akan mendapatkan dukungan penuh dari Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Qatar selama Piala Asia 2023.

Skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia, siap menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam dalam fase grup Piala Asia 2023 yang berlangsung mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Ali Murtado menegaskan bahwa ribuan suporter Indonesia di Qatar akan berbondong-bondong memberikan dukungan di stadion-stadion tempat Timnas bertanding.

BACA JUGA:Jalan Alternatif Mura-Pali Macet Total, Kendaraan 4 Jam Tertahan

KBRI Doha turut memfasilitasi berbagai kelompok suporter, termasuk Indonesian Football Association in Qatar (IFQ) dan Ultras Garuda Indonesia di Qatar (UGQ).

"Para WNI ini telah siap mendukung Timnas Indonesia, sehingga perjuangan tim tidak akan sendiri dalam pesta sepak bola Asia tersebut," ujar Ali Murtado dalam keterangannya pada Sabtu (6/1/2024).

Sebelum melangkah ke Qatar, Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Iran pada 9 Januari 2024.

BACA JUGA:Satu Pelaku Maling Babak Belur Diamuk Massa, Dua Pelaku Lainnya Kabur

Sebelumnya, mereka telah menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki dari 20 Desember hingga 6 Januari 2024.

Meskipun menghadapi beberapa kekalahan dalam uji coba melawan Libya, Timnas Indonesia optimis untuk memberikan performa terbaiknya di Piala Asia 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: