Pasal Maling Kambing, Pria Berprofesi Karyawan Swasta ini Nyaris Tewas Diamuk Massa

Pasal Maling Kambing, Pria Berprofesi Karyawan Swasta ini Nyaris Tewas Diamuk Massa

Tersangka maling kambing diamankan Polsek Tebing Tinggi, Polres Empat Lawang. Foto : Polsek Tebing Tinggi.--

TEBING TINGGI, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Gerak cepat Polsek TEBING TINGGI, Kabupaten Empat Lawang, patut diacungi jempol, karena berhasil menyelamatkan nyawa pencuri Kambing dari amukan massa.

Pelaku bernama Kanses (33), seorang karyawan swasta, warga Desa Pensiunan, Kelurahan Tanjung Makmur, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kanses diamuk massa setelah dirinya kepergok mencuri Kambing milik seorang petani bernama Ki Agus Rudi Indawan (38), warga Desa Pensiunan Tanjung Makmur, Kecamatan Tebing Tinggi Empat Lawang.

BACA JUGA:Apakah Berkeringat Banyak Berbahaya? Ini Penjelasan Dokter

“Kanses berhasil kita amankan dari amukan massa, saat dirinya kepergok mencuri Kambing,” ujar Kapolsek Tebing Tinggi, AKP Fauzi Saleh, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu (23/12/2023).

Kata AKP Fauzi, saat itu pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada pencuri yang di massa masyarakat Desa Pensiunan.

“Tim Polsek Tebing Tinggi bergerak cepat ke lokasi kejadian, dan mendapati pelaku sudah babak belur,” jelasnya.

BACA JUGA:Spesialis Curat Diamankan: Tersangka Holili Ditahan Polres Mura setelah Mencuri Motor dan HP, Hampir Jadi Korb

“Seketika itu juga, tim Polsek Tebing Tinggi mengamankan pelaku dan barang bukti, dan untuk pelaku segera kita bawa ke Puskesmas Tebing Tinggi untuk dilakukan pengobatan,” terangnya.

Masih kata Fauzi, untung saja saat itu tim Polsek Tebing Tinggi tiba tepat waktu. Kalau tidak, mungkin pelaku bakal kehilangan nyawanya. Saat ini pelaku sudah kita amankan di Polsek Tebing Tinggi untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku Kanses akan kita kenakan Pasal 363 KUHP dan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” jelasnya.

BACA JUGA:Wanita Taiwan Alami Operasi Pengangkatan 300 Batu Ginjal karena Minum Air yang Kurang

“Dari keterangan pelaku sendiri, saat di interogasi, pelaku melakukan pencurian kambing tersebut karena gak ada uang buat main slot, akibat dirinya kecanduan judi slot,” tegasnya. (Pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: