Adha Ditemukan Tewas di Kebun Karet, Diduga Bundir Minum Potas

Adha Ditemukan Tewas di Kebun Karet, Diduga Bundir Minum Potas

Lokasi ditemukan Adha yang kuat diduga bunuh diri dengan meminum racun. Foto: dok/ist.--

MUSI RAWAS, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Adanya musibah dugaan meninggal dunia akibat bunuh diri dengan meminum racun (Putas), dikebun karet di Desa Durian Remuk, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura.

Diketahui identitas korban, Adha (37), berdomisili di Dusun Sungai Miang, Desa Durian Remuk, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, sekitar pukul 11.00 WIB, Sabtu (9/12/2023).

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek Muara Beliti, AKP Elan Maruli Sitompul SH, bersama Kanit Intelkam, Aipda Hadi Yanson dan personel Satreskrim Polres Mura, meluncur ke TKP, guna memastikan kejadian tersebut.

BACA JUGA:Kabar Duka, Ferry Maulana Adik Kandung Mantan Wabup Empat Lawang dan Caleg DPRD PDIP Meninggal Dunia

Setiba dilokasi, dilakukan pengecekan luar jenazah korban dan keterangan saksi-saksi, kuat dugaan bahwa korban mengakhiri nyawanya dengan cara bunuh diri meminum racun (Putas).

Karena dikuatkan dengan Barang Bukti (BB), didekat jenazah korban yang posisinya terlentang, disamping ada tas, racun/putas diluar tas.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kapolsek Muara Beliti, AKP Elan Maruli Sitompul SH, saat dikonfirmasi dilokasi kejadian, sekitar pukul 11.30 WIB, Sabtu (9/12/2023).

BACA JUGA:Review Zhiyun Smooth 5, Gimbal Stabilizer Terbaik untuk Vlogging, Simak Disini!

"Ya, bermula, mendapatkan informasi dari warga, adanya laporan warga meninggal dunia dengan cara bunuh diri meminum racun, maka dari itula, saya beserta personel Polsek Muara Beliti, dan anggota Satreskrim Polres Mura, meluncur ke TKP, untuk meninjau langsung informasi tersebut," kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, setelah menerima informasi tersebut, kami langsung meluncur kelokasi dan setiba dilokasi langsung ikut mengevakuasi jenazah korban, karena jenazah korban ditemukan dikebun karetnya di Desa Durian Remuk.

Kemudian, jenazah korban, langsung dibawa menggunakan mobil carry pick up dan diiringi oleh sanak keluarga, tetangga menuju rumah duka. 

BACA JUGA:Pernikahan yang Unik: Cerita 4 Individu yang Memilih Menikah dengan Entitas Tak Terlihat

"Setiba dirumah duka, saat menurunkan jenazah, langsung isak tangis keluarga, tetangga dan warga. Selanjutnya jenazah langsung dimandikan, dikafani dan akan dikebumikan di Desa Rantau Bingin, yang merupakan desa kelahiran jenazah," jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, dari keterangan saksi, keluarga korban, berinisial SI (28) dan anak korban, ST (12). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: