Pemberian Penghargaan dan Transformasi Guru Di Peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI dan PGRI di Empat Lawang

Pemberian Penghargaan dan Transformasi Guru Di Peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI dan PGRI di Empat Lawang

Suasana upacara HUT korpri dan HUT PGRI di lapangan kantor pemerintah daerah kabupaten empat Lawang:dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Empat Lawang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 tahun 2023 dengan meriah.

Upacara bendera di Halaman Kantor Bupati Empat Lawang menjadi momentum penting, dihadiri oleh berbagai tokoh dan anggota KORPRI serta PGRI Kabupaten Empat Lawang.

Penjabat Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, memimpin upacara sebagai pembina, menandai keseriusan dalam memperingati dua peristiwa bersejarah ini.

Dalam rangkaian kegiatan, Pj. Bupati memberikan penghargaan kepada Pj. Sekda Hepy Safriani sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota Inovatif Terbaik Ke-II Anugerah Inovator Sumatera Selatan 2022.

BACA JUGA:Perkembangan Pemekaran Daerah di Provinsi Sumatera Selatan

BACA JUGA:Tak Perlu Healing Menghilangkan Stres, Cukup Minum Air Ini, Termasuk Menurunkan Teknan Darah Tinggi

Tidak hanya itu, penghargaan Satya Lancana Karya Satya 10 Tahun, Apresiasi GTK Tahun 2023, dan bantuan sosial dari KORPRI dan PGRI turut diserahkan sebagai bentuk apresiasi kepada para penerima.

Dalam arahannya, Pj. Bupati Fauzan Khoiri menekankan pentingnya semangat dan kontribusi KORPRI dalam pelayanan publik. Dengan tema "KORPRIKAN INDONESIA", ia mendorong anggota KORPRI untuk lebih bersemangat dan berkontribusi dalam proses pembangunan nasional, sambil meminta memperkuat kerja sama dengan komponen lain dan mengadopsi nilai-nilai ASN BerAKHLAK.

Untuk HUT PGRI ke-78, dengan tema "Transformasi Guru Mewujudkan Indonesia Maju", Pj. Bupati mengajak guru untuk berkomitmen pada transformasi guru yang mencakup penguasaan materi ajar, pengembangan kreativitas, literasi digital, dan pengintegrasian teknologi dalam pembelajaran.

Fauzan Khoiri menekankan peran guru sebagai garda terdepan dalam mencetak generasi penerus yang unggul karakternya dan siap menghadapi perubahan.

BACA JUGA:Sinergi Polres Empat Lawang dan Lapas: Komitmen Perkuat Kamtibmas dan Lingkungan Penjara

Dia berkomitmen untuk mendukung pengembangan profesi guru, melalui kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan dunia pendidikan.

Puncak acara ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan penghargaan kepada ASN yang telah mengabdi, serta pemberian hadiah kepada pemenang lomba.

Semua kegiatan ini merupakan wujud perayaan dan apresiasi bagi para pegawai dan guru yang telah memberikan kontribusi bagi Kemajuan Kabupaten Empat Lawang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: