BRI Raih Pertumbuhan Aset Wealth Management 23,05% dan Peningkatan Layanan untuk Nasabah Prioritas

BRI Raih Pertumbuhan Aset Wealth Management 23,05% dan Peningkatan Layanan untuk Nasabah Prioritas

BRI Raih Pertumbuhan Aset Wealth Management 23,05% dan Peningkatan Layanan untuk Nasabah Prioritas:ist/rls--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) mencatat pencapaian signifikan dalam bisnis Wealth Management. Hingga Agustus 2024, aset yang dikelola (AUM) BRI tumbuh 23,05% year-on-year (yoy), mencapai Rp239,6 triliun.

Pertumbuhan ini tidak hanya mencerminkan kinerja BRI yang solid, namun juga mencerminkan komitmen bank dalam memperluas dan mendiversifikasi portofolio nasabah secara berkelanjutan.

Keberhasilan ini juga didukung oleh peningkatan profitabilitas yang konsisten. Pendapatan berbasis biaya (Fee-Based Income/FBI) dari produk Bancassurance BRI meningkat 28,97% yoy, menunjukkan tingginya permintaan produk asuransi yang ditawarkan BRI sebagai bagian dari strategi Wealth Management.

Jumlah nasabah prioritas BRI juga mengalami peningkatan signifikan hingga 21,98% dibandingkan tahun sebelumnya, mencapai 161 ribu nasabah.

Hal ini memperkuat posisi BRI sebagai bank terkemuka dalam layanan premium bagi nasabah di Indonesia.

BACA JUGA: BRI Raih penghargaan di Bidang Human Capital, Daftar Lokasi ATM BRI di Palembang, dan Program Bagi UMKM

BACA JUGA: Pria Ini Nekat Habisi Nyawa Tetangga, Bermula dari Cekcok Istri

Komitmen BRI dalam Layanan Wealth Management

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani, menyatakan bahwa BRI berkomitmen menyediakan solusi keuangan yang komprehensif bagi nasabah, terutama BRI Private dan BRI Prioritas.

“BRI terus mengakselerasi bisnis Wealth Management kami melalui edukasi terkait pentingnya pengelolaan keuangan kepada masyarakat.

Kami mendampingi nasabah dengan penasihat keuangan berpengalaman untuk memastikan produk sesuai dengan profil risiko nasabah,” ungkap Handayani.

Handayani juga menyoroti pentingnya kesadaran nasabah dalam proteksi finansial sebagai salah satu faktor utama pertumbuhan bisnis Wealth Management BRI.

Dukungan dari ekosistem BRI Group diperkirakan akan memperkuat bisnis ini di masa mendatang.

BACA JUGA: BRI Raih Tiga Penghargaan Bergengsi di Top BUMN Awards 2024, Sunarso Dinobatkan sebagai CEO Terbaik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: