Sinergi Polres Empat Lawang dan Lapas: Komitmen Perkuat Kamtibmas dan Lingkungan Penjara

Sinergi Polres Empat Lawang dan Lapas: Komitmen Perkuat Kamtibmas dan Lingkungan Penjara

Tampak Poto bersama senergi anggota polres empat Lawang dengan lapas kelas IIB empat Lawang --

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Polres Empat Lawang dalam memperkuat sinergitas dengan Lapas Empat Lawang.

Upaya ini dilakukan melalui kegiatan rutin sambang atau patroli wilayah untuk menjaga kondusifitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Personel Polres Empat Lawang dari Satuan Samapta tidak hanya memfokuskan upayanya pada pengawasan Kamtibmas di wilayahnya, tetapi juga secara aktif menjalin sinergitas dengan Lapas Empat Lawang.

Melalui kunjungan rutin ke Lapas, mereka tidak hanya mengantisipasi potensi masalah Kamtibmas di dalamnya, tetapi juga membangun hubungan yang erat antara Polres dan Lapas.

BACA JUGA:Meringankan Beban Masyarakat Kurang Mampu melalui Kegiatan Bakti Sosial Dilakukan DPD PAN

Kalapas Kelas IIB Empat Lawang, Tutut Prasetyo, menyoroti pentingnya sinergitas ini.

Ia menjelaskan bahwa dengan peningkatan jumlah warga binaan di Lapas Empat Lawang yang melebihi kapasitas, koordinasi yang erat antara Polri dan Lapas menjadi krusial.

Kegiatan sambang yang dilakukan oleh personel Polres membantu dalam mengamankan lingkungan Lapas Empat Lawang dan memberikan kontribusi positif terhadap keadaan Kamtibmas secara umum.

Dengan sinergi yang semakin erat antara Polres Empat Lawang dan Lapas Empat Lawang, diharapkan dapat terwujudnya lingkungan yang aman dan kondusif.

BACA JUGA:Rahasia Glowing Awet Muda dengan Masker Daun Kelor: Flek Hitam Kabur, Wajah Bersinar!

Upaya bersama ini tidak hanya memperkuat keamanan masyarakat umum, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap kesejahteraan dan rehabilitasi warga binaan di Lapas Empat Lawang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: