Polda Sumsel dan BBWS Sumatera VIII Jalin Sinergi, Tingkatkan Kamtibmas di Wilayah Sungai

Polda Sumsel dan BBWS Sumatera VIII Jalin Sinergi, Tingkatkan Kamtibmas di Wilayah Sungai

AUDIENS: Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, menerima audiensi dari Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sumatera VIII beserta staf di Gedung Presisi Mapolda Sumsel, Senin (13/11/2023). Foto: dok/ist.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, menerima audiensi dari Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sumatera VIII beserta staf di Gedung Presisi Mapolda Sumsel.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi MM, menyatakan bahwa pertemuan tersebut adalah bentuk silaturahmi yang baik untuk mempererat hubungan antarinstansi.

Menurut Kombes Pol Supriadi MM, audiensi ini tidak hanya menjadi momen silaturahmi, tetapi juga kesempatan untuk memperkenalkan dan memperkuat kerjasama antara Polda Sumsel dan BBWS Sumatera VIII.

BACA JUGA:Ratu Dewa Dinobatkan Jadi Duta QRIS Kota Palembang

Dalam diskusi, mereka membahas strategi penanggulangan Kamtibmas di wilayah Sumsel, khususnya fokus pada pengamanan di sekitar sungai.

"Kami membahas masalah pengamanan untuk dapat melakukan antisipasi terhadap permasalahan potensial," ungkap Kombes Pol Supriadi MM.

Ia menambahkan bahwa Polda Sumsel secara prinsip siap memberikan dukungan penuh dalam hal pengamanan dan keamanan di wilayah tanggung jawab BBWS Sumatera VIII.

Dalam rangka memperkenalkan upaya kolaboratif, dilakukan juga sosialisasi mengenai nomor bantuan polisi (Banpol). 

BACA JUGA:Tenaga Honorer Berpotensi Dapatkan Jaminan Pensiunan pada 2024

"Kami menjelaskan kepada Kepala BBWS Sumatera VIII dan stafnya mengenai Banpol yang siap melayani laporan masyarakat 24 jam," tambahnya.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat Polda Sumsel, termasuk Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Reeza Herasbudi, Dirpolairud Polda Sumsel Kombes Pol Andreas Kusmaedi, serta Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna.

Dari pihak BBWS Sumatera VIII, hadir beberapa perwakilan seperti Feriyanto Pawenrusi (Kepala), Joni Rahalsyah Putra ST MTech (Kabagum TU), Fungky Pramana (Kasatker Bendungan), Syaifuddin ST MT (Kasatker PJPA), dan Arie Adrian Lubis ST MT (Kasatker Op). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: