Ratu Dewa Dinobatkan Jadi Duta QRIS Kota Palembang

Ratu Dewa Dinobatkan Jadi Duta QRIS Kota Palembang

NOBAT: Pj Walikota Ratu Dewa telah resmi dinobatkan sebagai duta QRIS Kota Palembang oleh Bank Indonesia (BI), Senin (13/11/2023). Foto: dok/palembang.go.id--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pj Walikota Ratu Dewa telah resmi dinobatkan sebagai duta QRIS Kota PALEMBANG oleh Bank Indonesia (BI).

Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Perwakilan BI Sumatra Selatan, Ricky Perdana Gozali, dalam acara Pembukaan Pasar Murah Digital di Halaman Parkir Kantor Walikota Palembang, Senin (13/11/2023).

Pemerintah Kota Palembang diapresiasi karena memiliki komitmen tinggi dalam mendorong transaksi digital, menjadikannya satu-satunya kota di Indonesia dengan regulasi transaksi non tunai.

BACA JUGA:Tenaga Honorer Berpotensi Dapatkan Jaminan Pensiunan pada 2024

PJ Walikota Ratu Dewa menyatakan bahwa penghargaan ini menjadi tantangan untuk meningkatkan kinerjanya dalam pengendalian inflasi Palembang.

Dalam semangat kolaborasi, Pemkot Palembang bekerja sama dengan Bulog, BI, dan bank lainnya untuk mengendalikan inflasi hingga tingkat kecamatan dan kelurahan.

Pasar murah kali ini menawarkan harga terjangkau, dengan tambahan potongan harga bagi pembayaran menggunakan QRIS.

Ratu Dewa menjelaskan bahwa paket sembako, termasuk beras 5 Kg dan 1 Liter minyak goreng, bisa ditebus hanya dengan Rp 67 ribu.

BACA JUGA:Perubahan Dramatis: UU ASN 2023 Mengesahkan Batas Usia Pensiun PNS dan PPPK, Tidak Lagi 58 Tahun Tetapi...?

Kepala Perwakilan BI Sumatra Selatan mengungkapkan apresiasi terhadap Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota Palembang sebagai yang terbaik se-Sumatera.

BI juga menyoroti komitmen Pemerintah Kota Palembang dalam mendorong QRIS sebagai alat transaksi belanja dan pendapatan daerah.

Kota Palembang menjadi satu-satunya pemerintah daerah di Indonesia yang memiliki regulasi non tunai untuk belanja dan pendapatan daerah.

BACA JUGA:Ahmad Muzani Sebut Saat Ini Waktu yang Tepat Berikan Ruang ke Anak Muda

Ke depannya, diharapkan upaya ini terus ditingkatkan, dan PJ Walikota Palembang diakui sebagai duta QRIS menjadi dorongan lebih lanjut dalam mewujudkannya. (palembang.go.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: