Lapas Kelas IIB Empat Lawang Kembali Catat Momen Bersejarah Laksanakan Apel Pagi Istimewa

Lapas Kelas IIB Empat Lawang Kembali Catat Momen Bersejarah Laksanakan Apel Pagi Istimewa

Kalapas Kelas IIB Empat Lawang, Bapak Yosef Leonard Sihombing, SH, MH.-Foto: Andika -REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Empat Lawang kembali mencatatkan momen bersejarah dengan melaksanakan Apel Pagi istimewa, Sabtu (19/08/2023).

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka pelepasan seragam dinas lama Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) serta pengenalan seragam baru yang telah diberlakukan sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM No. 9 Tahun 2023. 

Apel Pagi tersebut bertempat di halaman depan Lapas Kelas II Empat Lawang dan dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas IIB Empat Lawang, Bapak Yosef Leonard Sihombing, SH, MH.

Keseragaman tampilan pegawai di suatu institusi merupakan salah satu hal yang penting dalam membangun citra dan profesionalisme. 

BACA JUGA:Peringatan Kemerdekaan RI ke-78: Bupati Empat Lawang Berikan Remisi Simbolis WBP Lapas Kelas IIB Empat Lawang

Dalam hal ini, Kemenkumham telah mengambil langkah strategis dengan menerbitkan Permenkumham No. 9 Tahun 2023 yang memperbarui peraturan sebelumnya.

Yakni Permenkumham No. 24 Tahun 2022 tentang pakaian dinas Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kemenkumham. 

Tujuan dari perubahan tersebut adalah memastikan adanya ketertiban, kedisiplinan, dan keseragaman tampilan pegawai di seluruh wilayah.

Kalapas Kelas IIB Empat Lawang, Yosef Leonard Sihombing, dalam kesempatan tersebut menyampaikan harapannya bahwa seragam baru ini tidak hanya sekadar menjadi atribut fisik.

BACA JUGA:HUT RI ke 78, Lapas Kelas III Pagar Alam Usulkan Remisi 124 WBP

Melainkan juga menjadi simbol semangat dan dedikasi para pegawai dalam menjalankan tugas mereka. 

"Seragam baru diharapkan dapat memicu semangat yang lebih tinggi dalam menghadapi berbagai tugas dan tantangan yang ada di lembaga pemasyarakatan," kata Yosef.

Dalam era dinamis seperti saat ini, perubahan seragam dinas bukan hanya soal penampilan fisik semata, melainkan juga mencerminkan semangat perubahan dan adaptasi terhadap perkembangan zaman. 

Dengan semangat yang baru, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Empat Lawang siap melangkah ke depan dalam mewujudkan tujuan-tujuan mulia dalam menjalankan tugasnya dalam bidang peradilan pidana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: