Banyak Wanita Alami Kenaikan Berat Badan Setelah Menikah, Apa Sih Penyebabnya?

Banyak Wanita Alami Kenaikan Berat Badan Setelah Menikah, Apa Sih Penyebabnya?

Ilustrasi berat badan. -PALTV---

4. Kehamilan dan Kelahiran:

Banyak wanita memilih untuk memulai keluarga setelah menikah, dan proses kehamilan serta kelahiran dapat menyebabkan perubahan berat badan yang signifikan. Beberapa wanita mungkin kesulitan mengembalikan berat badan ke tingkat sebelum kehamilan setelah melahirkan.

BACA JUGA:Baru 10 Hari Menikah, Pengusaha di Sumsel Ditinggal Minggat Sang Istri

5. Konsumsi Makanan:

Setelah menikah, beberapa wanita mungkin cenderung mengikuti pola makan pasangan mereka, yang mungkin berbeda dari pola makan sebelumnya. Ini bisa berarti konsumsi lebih banyak makanan berlemak, berkalori tinggi, dan camilan, yang dapat menyebabkan peningkatan berat badan.

BACA JUGA:LUAR BIASA! Wanita Ini Akan Menikahi Pacarnya yang Menusuknya 16 Kali

6. Aktivitas Sosial:

Perubahan kehidupan sosial juga dapat berkontribusi pada penambahan berat badan. Setelah menikah, pasangan sering terlibat dalam kegiatan sosial bersama seperti makan malam di luar, pergi ke pesta, atau merayakan acara khusus. Semua ini dapat menyebabkan konsumsi kalori yang berlebihan.

BACA JUGA:Tradisi Pernikahan Aneh di Dunia, Berikut 5 Daftar yang Paling Nyeleneh di Indonesia!

7. Perubahan Hormon:

Perubahan hormonal juga dapat mempengaruhi berat badan setelah menikah. Hormon yang berfluktuasi dalam tubuh wanita dapat berkontribusi pada penumpukan lemak, terutama di daerah tertentu seperti pinggul dan perut.

BACA JUGA:Tradisi Unik Malam Pertama Pernikahan di Cali Colombia Disaksikan Ibu Mertua

8. Prioritas yang Berubah:

Sebelum menikah, beberapa wanita mungkin lebih fokus pada penampilan fisik dan kesehatan. Namun, setelah menikah, prioritas mereka mungkin berubah untuk lebih fokus pada kebahagiaan keluarga dan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

BACA JUGA:Manfaat Menikah Usai Perayaan Hari Raya Idul Adha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: