Prediksi Pileg 2023 di Sumsel Persaingan Bakal Sengit dan Keras, Ini Penyebabnya!!

Prediksi Pileg 2023 di Sumsel Persaingan Bakal Sengit dan Keras, Ini Penyebabnya!!

Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia Kemas Khoirul Mukhlis-DISWAY NETWORK-

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Pemilihan umum legislatif (pileg) yang akan berlangsung pada tahun depan diprediksi bakal sengit dan keras.

Pasalnya sejumlah politisi baik kepala daerah maupun anggota DPRD Sumsel maju sebagai caleg di dapil Sumsel 1 maupun dapil Sumsel II untuk bertarung dengan para petahan.

Seperti di dapil Sumsel 1 ada nama mantan Anggota DPR RI Hj Renny Astuti Nasdem, Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati Golkar, anggota DPRD Sumsel Muhammad Yaser Nasdem.

Kemudian ada nama Ketua DPD Gerindra Sumsel yang juga Wakil Ketua DPRD Sumsel Kartika Sari, mantan anak gubernur Sumsel Aman Astra Ramli dan Walikota Palembang  Harnojoyo Demokrat.

BACA JUGA:Ganti Rugi Sudah tak Lagi Sesuai, Pemkab Minta Pergub Nomor 40/2017 Ditinjau Ulang

BACA JUGA:Bocah Perempuan Berketerbelakangan Mental Jadi Korban Asusila 6 Pelaku

Dari PKB ada walikota Lubuklinggau Prana Putra Sohe, mantan calon walikota Hernoe Roesprijadji, mantan Anggota DPD Asmawati, Anggota DPRD Sumsel Antoni Yuzar dan Kartak Sas.

Dapil Sumsel II ada wakil Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda Kiemas (PDIP), Samantha Tivani (Nasdem) anak gubernur Sumsel, AW Noviadi (Gerindra) anak wagub Mawardi Yahya dan lainnya.

“Dari komposisi yang ada maka pendatang baru akan jadi ancaman bagi para petahana,” kata Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia Kemas Khoirul Mukhlis, baru-baru ini.

Menurut Muklis,dari caleg yang akan maju nanti diyakini memiliki kekuatan baik dukungan dari masyarakat maupun tingkat popularitas dimata publik.

BACA JUGA:Bayi Depan SPBU Tangga Takat Diadopsi Pasangan Polisi

BACA JUGA:6 Jamaah Calon Haji Tertunda Keberangkatan, Satu Diantanya Asal Empat Lawang

“Nama-nama yang disebutkan ini diyakini memiliki kekuatan masing-masing dan jika memang bergerak maksimal akan mampu menyingkir petahana. Maka itu, petahana juga tak boleh lengah, harus tetap berjuang keras untuk mempertahankan kursinya di Senayan,” kata Mukhlis.

Masyarakat menurut Mukhlis sudah cukup jeli dan cerdas melihat kinerja para petahana seperti Eddy Santana Putra, Ahmad Hafisz Thohir, Bobby Adhityo Rizaldi dan Yulian Gunhar akan dapat bertahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: