SELAMAT! Disperindag dan Dekranasda Empat Lawang Raih Penghargaan Stand Terbaik 2 pada Sriwijaya Expo 2023

SELAMAT! Disperindag dan Dekranasda Empat Lawang Raih Penghargaan Stand Terbaik 2 pada Sriwijaya Expo 2023

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melalui Disperindag dan Dekranasda turut serta dalam ajang Sriwijaya Expo 2023.-Foto: Mustika Rati/REL-

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melalui Disperindag dan Dekranasda turut serta dalam ajang Sriwijaya Expo 2023.

Kegiatan yang digelar di Jakabaring Sport City Center Palembang, ini berlangsung mulai tanggal 24 Mei hingga 28 Mei 2023 dan dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

BACA JUGA:WOW!! 'Succes Story' Pemekaran Muratara dan PALI di Sumsel Ada Andil Besar Ganjar Pranowo

Bupati Empat Lawang, Dr H Joncik Muhammad melalui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Muhammad Taufik mengatakan, dalam acara tersebut Empat Lawang menampilkan bidang pertanian dan perdagangan.

Seperti produk unggulan, produk olahan kayu terap (tas, dompet, topi, tempat tisu), rempah-rempah asli empat lawang (buah pala, sahang, ketumbar, kemiri  dll), berbagai macam kerajinan tangan anyaman, kopi serta lempok.

BACA JUGA:5 Juni Gaji ke-13 2023 Cair, di Sumsel Ratusan Miliar Rupiah Sudah Disiapkan Semua Pemerintah Kabupaten/kota

“Alhamdulillah, kita bisa menampilkan hasil karya dan produk unggulan masyarakat Kabupaten Empat Lawang di tingkat provinsi," ungkap Taufik.

"Selain banyak macam-macam kerajinan yang di tampilkan kita juga siapkan tempat ngopi gratis untuk pengunjung,” tambahnya.

BACA JUGA:8 Bulan Kasus Penganiayaan Mahasiswa UIN Raden Fatah Belum Tuntas, Berkasnya P-19

Dalam rangka memeriahkan HUT Sumsel pada Sriwijaya Expo 2023 Kabupaten Empat Lawang Menampilkan berbagai hasil produksi unggulan yaitu produk-produk kualitas terbaik dan di sajikan dalam bentuk kemasan.

”Seperti Kopi Kemasan, Makanan Khas Empat Lawang Lempok serta berbagai kerajinan juga ditampilkan, ” tuturnya.

BACA JUGA:Herman Deru Berbincang Dengan Jemaah Kursi Roda, Titip Doa Warga yang Belum Berangkat Haji

Sementara itu Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Empat Lawang, Ade Candra mengungkapkan, Empat Lawang mengikuti Sriwijaya Expo 2023 sebagai wadah pemberdayaan ekonomi, promosi potensi daerah, promosi produk industri kecil dan menengah (IKM).

"Juga, promosi hasil pembangunan di Kabupaten Empat Lawang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: