Siswa di Sekolah Ini Antusias Ikuti Kelas Bersama Jurnalis REL

Siswa di Sekolah Ini Antusias Ikuti Kelas Bersama Jurnalis REL

SISWA: Tampak siswa kelas 7E sedang menyimak materi, Rabu (1/2).-FOTO: ANITA-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Hari ini adalah hari kedua Jurnalis dari Surat Kabar Rakyat EMPAT LAWANG (REL) berbagi ilmu bersama siswa SMPN 1 Tebing Tinggi, Kabupaten EMPAT LAWANG, Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (1/2).

Kali ini giliran siswa dari 7E yang mengikuti kelas cara menulis dan membaca berita dengan baik. Kemudian dilanjutkan ke kelas 7F. 

Untuk di kelas 7E, ini merupakan pertemuan pertama. Sementara untuk kelas 7F merupakan pertemuan yang kedua kalinya.

BACA JUGA:Waw! SMPN 1 Tebing Tinggi Undang Jurnalis, Ada Apa? 

Sebanyak 30 siswa dari kelas 7E sangat antusias menyimak materi yang diberikan dari Jurnalis REL. Begitu juga dengan 31 siswa yang ada di kelas 7F. 

Kepala SMPN 1 Tebing Tinggi, A. Hadi melalui Tria selaku guru Bahasa Indonesia mengatakan materi tentang cara menulis berita merupakan salah satu materi pelajaran Bahasa Indonesia. 

"Untuk itulah kami mengajar Jurnalis dari REL untuk memberikan ilmu kepada siswa di kelas ini," kata Tria. 

Di tempat sama, Anita Silvia, Jurnalis yang diundang ke SMPN 1 Tebing Tinggi mengatakan sangat senang ketika mengajarkan siswa menulis berita. Terlebih lagi kelas 7E ialah kelas yang dulu ia tempati ketika menjadi siswa di SMPN 1 Tebing Tinggi.

BACA JUGA:Anak-anak TK Diajari Tentang Keselamatan dari Bahaya Kebakaran

"2008 saya tamat dari SMP ini. Alhamdulillah sangat senang sekali rasanya melihat antusias siswa di sini untuk belajar menulis dan membaca berita," ucap Anita. 

Selain menjelaskan teori, Anita juga menerapkan sistem belajar praktek menulis dan membaca berita.

"Ya saya ngajarnya lebih ke praktek menulis dan membaca berita. Karena saya tidak lama mengajarkan mereka jadi saya mencoba memberikan mereka pengalaman bagaimana rasanya langsung menulis dan membaca berita," ujar Anita. (Ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: