Anak-anak TK Diajari Tentang Keselamatan dari Bahaya Kebakaran

Anak-anak TK Diajari Tentang Keselamatan dari Bahaya Kebakaran

AJAR : Tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang, saar menerangkan fungsi dari alat-alat pemadam dan alat Rescue, Rabu (1/2/2023). Foto : Istimewa.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pengenalan keselamatan pada anak usia dini sangatlah penting.

Karenanya, Rabu (1/2/2023), dilaksanakan kegiatan pengenalan keselamatan kepada anak-anak TK Kemala Bhayangkari 14 Tebing Tinggi.

Kegiatan ini TK Kemala Bhayangkari 14 Tebing Tinggi, bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Empat Lawang dan Pengurus Bhayangkari Yayasan serta Kapolsek Tebing Tinggi AKP Fauzi Saleh.

BACA JUGA:Baru Awal Tahun Sudah 2 Kali Insiden Kebakaran, Kadis Damkar Pesannya Begini

Tentu saja tujuan dari kegiatan ini untuk mengenalkan kepada anak didik TK Kemala Bhayangkari 14 Tebing Tinggi, tentang tugas dan fungsi dari petugas pemadam kebakaran.

Juga pengenalan alat-alat yang biasa digunakan oleh petugas pemadam kebakaran dalam menjalankan tugasnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang, Evi Ferlina Susanti mengatakan, dalam kegiatan itu, petugas menerangkan kepada para anak-anak TK tentang fungsi dari alat-alat pemadam dan alat Rescue.

Tidak lupa juga menerangkan tentang cara penanggulangan dini jika terjadi musibah kebakaran yang frekuensinya masih kecil seperti jika terjadi kebocoran pada gas.

BACA JUGA:Bukan Hanya Memadamkan Api, Ini Tugas Damkar Yang Tak Kalah Ekstrim Lainnya

BACA JUGA:Damkar Empat Lawang Kerap Kena Prank Laporan Palsu

“Kami ingin anak-anak mengetahui pekerjaan pemadam kebakaran, cara bekerja menanggulangi kebakaran dan bencana, serta pengenalan alat-alat penangulangan bencana,” ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: