Baru Awal Tahun Sudah 2 Kali Insiden Kebakaran, Kadis Damkar Pesannya Begini

Baru Awal Tahun Sudah 2 Kali Insiden Kebakaran, Kadis Damkar Pesannya Begini

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang Evi Ferlina Susanti. Foto : Dok/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Diawal tahun, sudah tercatat dua kali insiden kebakaran di wilayah Kabupaten Empat Lawang.

Dua kali insiden kebakaran yang dimaksut antara lain, satu unit rumah warga di Desa Puntang Kecamatan Sikap Dalam dan satu unit rumah di Perumnas Budidaya (Perummas MTs), Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang Evi Ferlina Susanti mengatakan, di Januari 2023 ini, sudah ada dua kali kebakaran.

BACA JUGA:Bunda Hepy Santuni Korban Kebakaran di Perumnas MTs Tebing TinggiBACA JUGA:Bunda Hepy Santuni Korban Kebakaran di Perumnas MTs Tebing Tinggi

Tentu saja ini kata dia, menjadi catatan tersendiri bagi pihaknya, lantaran baru diawal tahun saja sudah ada dua kali insiden kebakaran.

Ditambahlannya, masih beruntung dari kejadian itu, tidak ada korban jiwa, namun total kerugiannya, sudah mencapai ratusan juta rupiah.

“Untuk penyebab dari kedua insiden musibah kebakaran yang terjadi di kabupaten Empat Lawang awal tahun 2023 ini diduga akibat korselting listrik,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (17/1/2023).

BACA JUGA:Kebakaran di Perumnas MTs Tebing Tinggi: Anak Perempuan Korban Nekat Bersepeda Motor dari Bengkulu

Oleh karena itu, kata Evi, berkaca dari dua kali kejadian tersebut, dirinya selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang, tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat agar bisa lebih berhati-hati dalam pemakaian alat elektronik.

"Pastikan sebelum berpergian, kondisi api di dapur sudah mati, dan alat elektronik tidak terhubung ke arus listrik juga sudah mati," pesannya.

Juga tambah dia, pastikan apabila sedang membakar sampah, api tidak berpotensi menjalar.

BACA JUGA:Kebakaran di Perumnas MTs Tebing Tinggi: Ijazah dan Surat Penting Turut Terbakar

"Karena itu juga berpotensi menyebabkan kebakaran," paparnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: