Rutan Polres Empat Lawang Dirazia Mendadak

Rutan Polres Empat Lawang Dirazia Mendadak

RAZIA : Anggota yang tergabung dari beberapa satuan fungsi Polres Empat Lawang melakukan razia secara mendadak di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Empat Lawang, Senin (30/1/2023). Foto : Istimewa.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, anggota yang tergabung dari beberapa satuan fungsi Polres EMPAT LAWANG melakukan razia secara mendadak di Rumah Tahanan (Rutan) Polres EMPAT LAWANG, Senin (30/1/2023).

Tim razia melakukan operasi ke kamar blok tahanan dan Narapidana secara bergantian. 

Selain ke kamar hunian, petugas juga menyisir beberapa lokasi, seperti lorong dan kamar mandi umum yang diduga dijadikan tempat persembunyian barang-barang terlarang.

Kasi Humas Polres Empat Lawang, AKP Hidayat mengatakan, kegiatan razia ini dilakukan rutin guna meminimalisir potensi ganguan keamanan.

BACA JUGA:Polres Empat Lawang, Ungkap Dua Tersangka Narkoba Terjaring Razia Polsek Muara Pinang

"Serta menjadi pembiasaan agar para tahanan terbiasa dengan kegiatan ini sehingga mereka merasa selalu diawasi dan tidak akan menyimpan barang-barang terlarang," ungkap AKP Hidyat.

Dalam razia yang dadakan ini sambung dia, tidak ditemukan barang-barang yang berbahaya seperti Narkoba, sajam dan barang-barang yang dilarang lainnya.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh tahanan," ucap dia.

Hal ini karena penghuni Rutan sudah bekerjasama dengan baik selama tinggal di Rutan Empat Lawang dengan tidak membuat masalah.

BACA JUGA:Sitss!!!, Ada Petugas Razia di Dalam Rutan Pagaralam

BACA JUGA:Antisipasi Barang Terlarang, Polres Razia Rutan

"Sambil menunggu proses hukum masing-masing dilimpahkan ke penuntut umum diminta tanpa melakukan suatu pelanggaran," pesannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: