Antisipasi Barang Terlarang, Polres Razia Rutan

Antisipasi Barang Terlarang, Polres Razia Rutan

RAZIA : Pelaksanaan razia Rutan Polres Empat Lawang, dalam rangka antisipasi masuknya barang terlarang di dalam Rutan, Selasa (19/12).FOTO : IST/POLRES EMPAT LAWANG--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Antisipasi adanya barang terlarang dalam tahanan, anggota yang tergabung dari beberapa satuan fungsi dari Polres Empat Lawang melakukan Razia secara mendadak di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Empat Lawang, Senin (19/12).

Razia ini merupakan kegiatan rutin Polres Empat Lawang, dengan tujuan meminimalisir potensi ganguan keamanan serta menjadi pembiasaan agar para tahanan terbiasa dengan kegiatan ini, sehingga mereka merasa selalu diawasi dan tidak akan menyimpan barang-barang terlarang.

Petugas melakukan operasi ke kamar blok tahanan dan narapidana secara bergantian. Selain ke kamar hunian, petugas juga menyisir beberapa lokasi, seperti lorong dan kamar mandi umum yang diduga dijadikan tempat persembunyian barang-barang terlarang.

Dari hasil razia, tidak ditemukan benda-benda terlarang seperti narkoba dan handphone serta alat-alat yang disinyalir dapat mengganggu kemanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Sementara itu di tempat terpisah, Tim Unit Patroli Sat Samapta Polres Empat Lawang, juga melaksanakan patroli siang sampai malam hingga dini hari dengan sasaran Perbankan, ATM, Pertokoan, SPBU, dan tempat tempat yang rawan terjadinya kasus kriminalitas.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno menyatakan, kegiatan patroli yang dilaksanakan, baik siang maupun malam hingga dini hari, dilakukan untuk mencegah aksi kejahatan pencurian, kejahatan jalanan,seperti tawuran, premanisme, balap liar, serta kriminalitas lainnya.

"Selain melaksanakan Patroli antisipasi kejahatan anggota juga melaksanakan himbauan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemui pada saat patroli," katanya.

Dirinya berharap, dengan adanya patroli yang dilakukan oleh Sat Samapta Polres Empat Lawang, bisa menekan tindak kejahatan, dan membawa manfaat dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan nyaman kepada masyarakat. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: