Kemenkumham dan Kejaksaan Agung Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024, Tersedia Ribuan Formasi untuk Lulusan SMA

Kemenkumham dan Kejaksaan Agung Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024, Tersedia Ribuan Formasi untuk Lulusan SMA

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Kejaksaan Agung Republik Indonesia (RI) resmi membuka pendaftaran untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024. -DISWAY NETWORK-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Kejaksaan Agung Republik Indonesia (RI) resmi membuka pendaftaran untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024. 

Pendaftaran ini mencakup berbagai formasi, termasuk untuk lulusan SMA dan SMK, yang berkesempatan mengisi posisi di dua institusi tersebut.

Kemenkumham RI menyediakan total 9.873 formasi, sementara Kejaksaan Agung RI menawarkan 11.030 formasi untuk berbagai posisi, baik sebagai CPNS maupun PPPK. 

Bagi lulusan SMA, Kemenkumham membuka kesempatan untuk melamar sebagai Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian

BACA JUGA:Pemkab Lahat Buka Seleksi 932 Formasi CPNS 2024, Berikut Rinciannya!

BACA JUGA:Contoh Pertanyaan Umum Wawancara CPNS Formasi Dosen 2024, Berikut Jawaban

Penjaga Tahanan nantinya akan ditempatkan di berbagai fasilitas Lapas, Rutan, dan Kantor Wilayah Kemenkumham, sedangkan Pemeriksa Keimigrasian akan bertugas di Kantor Imigrasi, Pos Lintas Batas Negara, dan Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim).

Di sisi lain, Kejaksaan Agung juga menawarkan berbagai posisi bagi lulusan SMA dalam jabatan fungsional dan pelaksana. 

Selain itu, terdapat pula formasi untuk posisi Ahli Pratama Jaksa, Pranata Hubungan Masyarakat, Analis SDM, dan beberapa posisi lainnya yang juga tersedia bagi lulusan dengan kualifikasi lebih tinggi.

Proses Pendaftaran dan Seleksi

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024: Jadwal, Kuota, dan Informasi Penting

BACA JUGA:Instansi Pemerintah dengan Tunjangan Terbesar: Pilihan Tepat untuk Pelamar CPNS 2024

Bagi pelamar yang berminat, proses pendaftaran dilakukan secara daring melalui portal resmi Kemenkumham di [casn.kemenkumham.go.id]

Beberapa dokumen penting yang perlu disiapkan antara lain KTP, ijazah SMA atau setara, transkrip nilai, dan surat keterangan sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: