Pulang Car Free Day Bocah 8 Tahun Tewas Terseret Aliran Sungai

Pulang Car Free Day Bocah 8 Tahun Tewas Terseret Aliran Sungai

Ilustrasi (Net)--

LUBUK LINGGAU, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Bocah laki-laki umur 8 tahun di Kota Lubuklinggau, tewas tenggelam setelah terseret arus Sungai Kelingi di Kelurahan Ulak Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota LUBUK LINGGAU, Minggu (29/1/2023).

Korban yang diketahu bernama Al Rasyid, ditemukan tewas di sungai setelah sebelumnya diketahui mandi di aliran sungai bersama teman-temannya, sepulang dari Car free Day.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau bersama warga dan kepolisian menemukan korban sekitar jam 08.50 WIB, 200 meter dari lokasi pertama kali korban tenggelam.

BACA JUGA:Dikabarkan, Seorang Warga Hanyut di Sungai Musi, Team BPBD Empat Lawang Masih Melakukan Pencarian

"Korban terbawa arus sungai sekitar 200 meter. Setelah ditemukan korban langsung dibawa ke Rumah Sakit AR Bunda Lubuklinggau. Korban meninggal dunia,” kata Humas Dinas Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau, Riko.

Berdasarkan keterangan teman korban yang bernama Gusti, korban mulanya sekitar pukul 05.30 WIB pamit untuk Car free Day bersama temannya. Kemudian setelah dari Car free dmDay, korban mengajak untuk membeli bola di Pasar Satelit.

“Dari membeli bola, lantas korban bersama temannya mengajak mandi di Sungai Kelingi,” jelasnya.

BACA JUGA:Jasad Rahmat Purnomo yang Hanyut di Sungai Musi Ditemukan Sejauh 7 Kilometer

Lalu korban bersama 4 orang temannya mandi di Sungai Kelingi. Namun ketika asyik mandi, tiba-tiba korban terseret arus sungai, hingga akhirnya mengakibatkan korban tenggelam.

Kejadian tersebur diketahui oleh warga dan oleh warga dilaporkan ke petugas Polsek Lubuklinggau Utara, kemudian petugas Polsek juga menginformasikan kejadian itu ke Dinas Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuk Linggau.

BACA JUGA:Hendak Mencari Batu, Kadir Hanyut di Sungai Musi

“Pada pukul 08.50 WIB, korban berhasil di temukan tersangkut di kayu-kayu,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: