71 Peserta Ikuti Lomba Mewarnai dan Mendongeng

71 Peserta Ikuti Lomba Mewarnai dan Mendongeng

MEWARNAI: Anak-anak sedang mengikuti lomba mewarnai, Minggu (15/1/2023). Foto : Anita/REL--

EMPATLAWANG,
RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sebanyak 71 peserta dari TK/PAUD di Kecamatan Tebing Tinggi mengikuti lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh Ghumah Qur'an dan Sekolah Islam Terpadu Assajad.

Lomba mewarnai berlokasi di lingkungan Tanjung Beringin, nomor. 38 RT.02/RW.07, Kelurahan Pasar, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.

Budiman Jaya selaku pemilik Yayasan Ghumah Qur'an dan Sekolah Islam Terpadu Assajad mengatakan lomba mewarnai ini bertujuan untuk melatih skill dan kreatifitas anak.

BACA JUGA:Puluhan Siswa PAUD Se Tebing Tinggi Ikuti Lomba Mewarnai

"Tujuannya mengasah skill anak melalui lomba mewarnai ini," kata Budiman, Minggu (15/1).

Peserta lomba terdiri dari anak 4-7 tahun. Anak-anak diberikan waktu selam 45 menit untuk lomba mewarnai dimulai dari jam 08.55 WIB sampai dengan selesai.

Sementara anak-anak mengikuti lomba mewarnai di ruangan dengan diawasi oleh panitia, wali murid mengikuti seminar parenting dengan tema Manajemen Gadget Anak yang dilaksanakan di luar ruangan sekolah.

Usi lomba mewarnai dan seminar parenting, anak-anak dan wali murid mendengarkan dongeng dari ustad Lukman Al Hakim.

BACA JUGA:Info Lomba Mewarnai Ghumah Qur’an dan Sekolah Islam Terpadu Assajad

Salah satu guru TK/PAUD Pembina yang muridnya menjadi peserta dalam lomba mewarnai, Anita mengatakan kegiatan lomba mewarnai ini sangat bagus untuk anak-anak TK/PAUD.

"Dari TK Pembina ada 5 orang anak yang ikut lomba. Anak saya juga ikut meski masih kecil biar bisa melatih keberaniannya," kata Anita. (Ian)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: